wp-1482575747053-300x218 OLAHRAGA  Porkab Garut Resmi Dibuka Diikuti Kontingen 42 Kecamatan

Suasana kemeriahan saat prsesi pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten Garut Porkab 2016, foto Kus

Gapura Garut ,- Perhelatan olah rega terbesar tingkat Kabupaten Garut yaitu Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Garut tahun 2016 secara resmi dibuka Bupati Garut Rudy Gunawan Sabtu (23/12/2016) di lapang Sarana Olahraga Terbuka Kerkof Garut.

Pembukaan di saksikan oleh ribuan warga Kabupaten Garut yang tumpah ruah ingin menyaksikan event olahraga lima tahunan tersebut dengan menampilkan sejumlah atraksi kesenian serta devile dari kontingen atlit Porkab dari 42 Kecamatan Se-Kabupaten Garut .

Dan berbagai antraksi yang menarik di peragakan di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Garut dan tamu undangan lainnya yang duduk di podium kehormatan. Antraksi ini mengkolaborasi antara seni tari dan music etnik selain itu juga menyalakan kembang api selama 30 menit.

Dalam sambutannya Ketua panitia Porkab, Ade Hendarsyah menjelaskan, kegiatan ini berlangsung di mulai tanggal 23 sampai dengan 31 Desember 2016, cabang olahraga yang dipertandingkan untuk Porkab 2016 ini tercatat ada kenaikan bila dibandingkan dengan Porkab tahun 2012 lalu. Untuk tahun ini, tercatat ada 22 cabor, sedangkan pada Porkab 2012 sebanyak 16 cabor.

“Jumlah medali yang akan diperebutkan pada pesta olahraga empat tahunan ini seluruhnya sebanyak 1.707 keping mendali yang terdiri dari 198 emas, 198 perak, dan 302 perunggu,” tegas Ade.

Sementara itu Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sambutannya berpesan kepada para atlet agar mereka bertanding dengan sportif dan jujur. Karena kemenangan bukanlah segalanya, untuk itu jangan dinodai dengan kecurangan. “Bertandinglah dengan sebaik-baiknya dengan menjaga kejujuran serta sportifitas.

“Ajang kompetisi tingkat kabupaten ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para atlet Kabupaten Garut menuju Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang. Selain itu juga untuk menyediakan atlet-atlet yang bisa membawa nama Garut di tingkat Nasional ataupun Internasional,” Tandas Bupati Garut.

Ketua Koni Garut, Ato Hermanto mengatakan dalam Porkab 2016 ini akan Memberikan apresiasi besar terhadap insan olahraga di setiap kecamatan se Kabupaten Garut.

“Kami memberikan apresiasi besar terhadap antusias insan olahraga di kecamatan, mereka rindu dengan Porkab yang sudah hampir 12 tahun vakum dan kini ada kembali, Ayo maju olahraga pantarng mundur, Garut bangkit Garut berprestasi,” ungkap Ato.***Kus kus Markuseu


 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang