OLAHRAGA

Persigar Seleksi Pemain Tahap Petama Jelang Liga Nusantara


Gapura Persigar ,- Jelang kompetisi Liga Nusantara yang rencananya akan bergulir Maret 2017 mendatang, Persatuan Sepakbola Indonesia Garut (Persigar) sudah melakukan seleksi pemain tahap pertama.

Dari tiga tahap seleksi yang akan dilaksanakan pada tahap pertama seleksi dilaksnakan selama dua hari dan diikuti 90 pemain lokal Garut, dengan usia pemain rata-rata dibawah 23 tahun.
Menurut pelatih Persigar, Adnan Mahing, 30 pemain telah dinyatakan lolos untuk ikut seleksu tahap selanjutnya.

” Dari tahap awal ini kita ambil 30 pemain untuk mengikuti test selanjutnya. Dan kita pun akan melakukan seleksi terhadap pemain dari luar Garut,”Kata Adnan  mantan asisten pelatih Rahmad armawan itu,jumat (20/1/2017).
Adnan menyebutkan banyak pemain luar Garut, baik dari Bandung, bahkan dari Jawa yang minat bergabung dengan Persigar. Namun dirinya akan memprioritaskan pemain asli Garut, jika kemampuan pemain dari luar Garut itu tidak lebih baik dari pemain lokal.
” Pemain dari luar Garut tetap harus mengikuti seleksi, kita tidak akan asal rekrut dan jika kemampuan mereka tidak lebih dari pemain asal Garut, kita akan prioritaskan yang dari Garut,” ujarnya.
Pelatih Persigar  kelahiran Kupang, Nusatenggara Timur ini  menilai kualitas para pemain lokal Garut ini cukup baik. hanya saja mereka jarang ikut kompetisi karena minimnya event sepak bola di Garut.

“Kemampuan pemain jadi kurang teruji, dari cara bermain dan ketahanan pisik pemain cukup bagus, tapi karena jarang ada kompetisi, jadi kemampuannya kurang terasah,”ucapnya.
Pelatih yang sudah memiliki lisensi C dari Asian Football Confederation (AFC) itu dibantu pelatih pisik  Hisyam mantan pelatih fisik Semen Padang yang asli Garut. 

Pelatih Adnan secara kebetulan beristrikan orang asli Garut sehingga cukup memahami karakteristik pemain bola di Garut.

 “Namanya tidak bisa saya sebutkan, karena komunikasinya jugan bukan dengan pemain, tapi dengan pelatihnya,” tandasnya.

Adnan juga berjanji tidak akan mengakomodir pemain titipan dari siapapun.

“Insya Alloh kita tidak akan terima titipan, kecuali kualitasnya luar biasa dan sesuai dengan persyaratan. Ini sudah jadi komitmen manjemen Persigar saat ini,’ tegasnya.
Ditambahkannya, meski kondisi lapangan Jayaraga yang dijadkan tempat selesi ini jelek, namun Ia dan pelatih fisik cukup bisa melihat kemampuan dari setiap pemain yang ikut seleksi.***Yuyus

1 Comment

  • arief Mei 3, 2017

    Andai aku bisa seperti mereka, bangga ema ku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *