IMG_20170304_141658-300x225 OLAHRAGA  Tingkatkan Kualitas Wasit dan Juri, IPSI Kota Banjar Gelar Penataran

Suasana Pelatihan Wasit Juri IPSI Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Ikatan Pencak silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Banjar, Jawa Barat menggelar penataran wasit juri Pencak Silat tingkat cabang Kota Banjar. Kegiatan yang digelar di GOR Kelurahan Banjar berlangsung pada Sabtu-Minggu (4-5/3/2017) ini diikuti oleh 25 peserta.

Ketua panitia sekaligus guru besar perguruan pencak silat Perisai Diri Kota Banjar, Tono Tarsono mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kualitas wasit atau juri dalam pencak silat, dengan tujuan supaya wasit bisa memimpin pertandingan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan.

“Penyelenggaraan penataran ini adalah untuk meningkatkan kualitas wasit atau juri pencak silat saat memimpin suatu pertandingan supaya benar dan sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain dari Banjar, ada pula peserta yang hadir dari Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Menurutnya para peserta dengan antusias menyimak materi yang diberikan dalam suasana serius tapi santai.

“Dalam penataran ini, saya memberikan beberapa contoh kasus yang terjadi pada perwasitan atau juri yang terjadi di lapangan, untuk itu saya pun berharap setelah penataran ini, peserta dapat mengambil pelajaran dan bisa menjalankan tugas yang baik saat menjadi juri atau wasit dalam sebuah pertandingan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut pun digelar tanya jawab antara peserta dan nara sumber terkait perwasitan maupun juri pencak silat.

“Kegiatannya dibikin serius namun santai, semoga peserta bisa selalu semangat dan memantapkan diri,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang