IMG_20170309_131729-300x225 OLAHRAGA  Cari Bibit Atlet, Dispora Dan IPSI Kota Banjar Gelar Pertandingan Pencak Silat

Proses seleksi pencarian bibit atlit pencak silat di Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Dalam rangka mencari bibit atlet untuk cabang olahraga (Cabor) pencak silat, Dispora dan IPSI Kota Banjar siang tadi menggelar pertandingan pencak silat di GOR Sport Centre Kota Banjar, Kamis (9/3/2017).

Kejuaraan yang dikuti oleh 69 atlet dari 7 perguruan ini nantinya akan diambil 12 terbaik yakni 6 putra dan 6 putri.

Menurut plt Kadispora Kota Banjar, Asep Setiadi, kejuaraan ini dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) di Ciamis pada bulan Mei 2017 mendatang.

“Kami akan menjaring atlet khususnya pencak silat untuk diproyeksikan di kejuaraan POPWILDA pada bulan Mei mendatang,” ujarnya.

Ketujuh perguruan yang mengikuti pertandingan pencak silat ini seluruhnya dari Kota Banjar, diantaranya Perisai Diri, Tajimalela, Tapak Suci, Wangsit Buana, Kera Sakti, Kidang Kencana, dan PSHATE.

“Dalam pertandingan kali ini kategorinya adalah tanding dan seni, untuk kelas tanding yakni kelas A sampai F, dan untuk seni (TGR) yakni tunggal dan regu,” imbuhnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pengcab IPSI Kota Banjar dan seluruh elemen yang membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pengcab IPSI Kota Banjar dan seluruh panitia kegiatan, semoga hal ini menjadi awal kebangkitan prestasi pencak silat di Kota Banjar,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang