IMG-20170506-WA0022-181x300 OLAHRAGA  Voli Ngabuburit POM-AD Garut Kembali Digelar Jelang Ramadhan 2017

Pemukulan Bola Pertama saat pembukaa Voli Ngabuburt POM-AD 2017, foto margogo

Gapura Garut ,- ​ Puluhan tim bola voli dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut turut serta dalam event tahunan “Voli Ngabuburit” dalam rangka hari ulang tahun POM-AD (Polisi Militer-Angkatan Darat) yang ke-71 Bupati Cup yang diselenggarakan Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut.

Komandan Denpom Garut, Letkol Cpm Inu Satya Nugraha mengatakan kegiatan rutin tahunan tersebut pada tahun 2017 ini merupakan pelaksanaan yang ke tujuh.

“Tahun 2017 ini, jumlah pehobi voli yang mengikuti event kita lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini ada 88 tim yang ikut terlibat, atau ada kenaikan hingga 40 persen dibanding tahun kemarin sehingga menunjukan jika pehobi olah raga voli di Garut ini meningkat,” Kata Letkol Cpm Inu Satya kepada wartawan, Jumat (5/5/2017).

Selain memeringati HUT POM AD ke-71 lanjut Inu, pihaknya juga melaksanakan event secara rutin untuk mencari bibit atlet yang berkualitas.

“Muncul atau diketahuinya atlet berkualitas akan terlihat jika mereka sering terlibat dalam event-event yang diikuti oleh para pehobi voli. Jadi bisa dikatakan kita ini membantu pemerintah Kabupaten Garut yang dalam hal ini Dispora, atau Koni Garut untuk menggali potensi atlet voli.” Ungkapnya.

Inu menyebutkan pihaknya memang baru bisa menggelar event voli secara rutin setiap tahun, belum bisa menginjak ke olah raga lainnya karena berbagai macam pertimbangan, termasuk kategori pertandingan masih bersifat umum.

Dandenpon Garut mengakui jika event voli ini sengaja dilaksanakan menjelang datangnya bulan ramadan sampai 10 hari sebelum lebaran dengan tujuan agar masyarakat bisa mendapatkan hiburan atau kegiatan positif sehingga tidak melaksanakan hal-hal yang negatif yang biasa dilakukan selam bulan puasa.
“Di tahun ini dengan 88 tim yang ikut ambil bagian, bisa dikatakan mewakili seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Garut. Bagi mereka yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan piala bergilir Bupati Garut Cup dan trophy juga uang pembinaan dari kita,” Tuturnya.

Pembukaan event voli Bupati Cup HUT POM AD yang ke-71 dibuka langsung oleh Asisten Daerah (Asda) III, Asep Faruq mewakili Bupati Garut.

Dalam sambutannya Asda III menyampaikan harapan agar kegiatan tersebut menjadi alat pemersatu dan media bagi masyarakat agar mengisi waktu menjadi lebih bermanfaat.

“Kita harapkan agar dalam event ini mengutamakan silaturrahmi, jangan menghalalkan segala cara yang melanggar nilai sportifitas olah raga. Dan dengan konsistennya penyelenggaraan ini menunjukan penyelenggara yang profesional karena tidak mudah menggelar event yang sangat besar ini, termasuk kualitas kegiatannya pun sangat baik,” Tukasnya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang