OLAHRAGA

Sambut Sumpah Pemuda, Ikatan Motor Banjar Akan Gelar Road Race


Gapura Kota Banjar , – Ikatan Motor Banjar (IMB) kembali akan menggelar kejuaraan balap motor (Road Race) pada Sabtu-Minggu (7-8/10/2017) mendatang.

Kejuaraan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ini, akan digelar di Sirkuit Sport Centre, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Ketua penyelenggara Road Race, Ir Soedrajat mengatakan, bahwa kejuaraan balap motor ini untukengembangkan para pembalap bibit-bibit muda khususnya di Kota Banjar. Menurutnya, ia kerap menyaksikan saat mereka (pembalap muda) kerap rajin latihan setiap sore di sirkuit Sport Centre.

“Ini merupakan bentuk suport dari kami bagi para pembalap muda yang rajin latihan di sini, kemudian kami akan fasilitasi di ajang balap resmi supaya mereka mendapat pengalaman di arena sesungguhnya,” ujar pria yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Banjar, Jum’at (22/9/2017).

Ajat Doglo sapaan akrab Soedrajat ini menambahkan, kejuaraan tersebut akan diikuti oleh kurang lebih 300 pembalap dari wilayah Priangan Timur dan kota maupun kabupaten yang ada di Jawa Barat. Bahkan dari luar Jawa Barat pun akan hadir dalam acara pacu “kuda besi” ini.

“Dalam kejuaraan balap motor ini, kami perkiraan sedikitnya ada 300 pembalap dari berbagai wilayah di Jawa Barat akan mengikuti ajang  bergengsi adu kebut ini,” imbuh pria berkepala plontos ini.

Masih kata Ajat Doglo, bahwa berbagai tahapan menurutnya sudah ditempuh, mulai dari perijinan, keamanan, dan lokasi lintasan sirkuit balap yang akan dipakai.

“Berbagai tahapan sudah kami tempuh, alhamdulillah panitia, masyarakat dan pembalap sangat antusias dan siap untuk meramaikan ajang road race ini,” tuturnya.

Kelas yang akan diturunkan dalam ajang Road Race Matic Race 2017 kali ini sebanyak 15 kelas, ditambah suppporting race kelas Porda sebanyak 2 kelas.

Kelas lomba tersebut diantaranya:

– Matic Race 115 cc Wanita
– Matic Race 115 cc pemula Ciamis,      Banjar, Pangandaran (CiBaPa)

– Matic Race 115 cc pemula

– Matic Race 130 cc pemula CiBaPa

– Matic Race 130 cc pemula

– Matic Race 130 cc standar open

– Matic Race 150 cc pemula

– Matic Race 150 cc standar open

– FFA s/d 350 cc open

– Bebek 2 Tak 125 cc open

– Bebek 4 Tak 110 cc pemula

– Bebek 4 Tak 125 cc open

– Bebek 4 Tak 150 cc open

– Scooter FFA 250 cc open

– Sport Standar 150 cc open

Supporting race kelas Porda:
– Bebek 4 Tak Standar Pabrik 125 cc dibawah 20 tahun
– Bebek 4 Tak Standar Pabrik 150 cc dibawah 25 tahun.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *