WhatsApp-Image-2018-05-03-at-19.35.53-300x225 OLAHRAGA RAGAM  Denpom III/2 Garut Kembali Memulai Turnamen Bola Voli Ngabuburit

Salah satu pertandingan perdana dalam event Bola Voli Ngabuburut di Denpom III/2 Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut kembali menggelar event tahunan yang rutin diselenggarakan setiap tahun menjelang bulan suri Ramadan. Denpom III/2 Garut secara resmi memulai event  turnamen bola voli dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Militer yang ke-72.

Sedikitnya sekitar  53 tim bola voli dari berbagai wilayah di Kabupaten Garut kembali akan beradu kemampuan memperebutkan piala bergilir Bupati Garut dan uang pembinaan yang lebih besar dari sebelumnya.

Komandan Denpom III/2 Garut, Letkol CPM Inu Satya mengatakan turnamen bola voli Ngabuburit ini adalah tahun ke delapan dilaksanakan pada setiap menjelang puasa dan memeringati HUT Polisi Militer.

“Kami berharap agar turnamen yang dilaksanakan ini bisa memberikan dampak positif dan juga mencetak atlet voli Nasional dan mengharumkan Kabupaten Garut. Ini merupakan agenda tahunan Koni dan kita dengan memiliki berbagai tujuan.”kata Letkol CPM Inu Satya, Kamis (3/5/2018).

Ini menegaskan bahwa event tersebut dilaksanakan untuk lebih mendekatkan antara Polisi Militer dengan masyarakat,.

“namun nilai tambahnya adalah mencari bibit unggul atlet voli Garut,” ujarnya.

Menurut Inu, selama gelaran turnament tersebut dilaksanakan hasilnya mulai terlihat bermunculat bibit atlet yang potensial dan sudah berkiprah di kancah yang lebih tinggi. Selain iti juga, kegiatan yang paling banyak digelar selama bulan Ramadhan ini pun diakuinya sedikit banyak memberikan hiburan kepada masyarakat yang tengah menunggu adzan maghrib.

“Jadi memang pasti ada manfaat bagi pemain sehingga kualitasnya terasah, namun juga menjadi hiburan bagi penonton pehobi voli karena bisa menjadi ajang ngabuburit menunggu waktu adzan magrib tiba. Akhirnya tentu saja apa yang kita gelar ini bisa sedikit banyak berkontribusi menciptakan suasana yang aman selama ramadhan, dari biasanya kebut-kebutan jadi nonton voli di lapangan,” katanya.

Untuk turnamen voli tahun ini sendiri, diakuinya terdapat tiga lokasi yang digunakan jntuk pertandingan, yaitu lapangan Denpom III/2, lapangan Makodim 0611 Garut, dan lapangab voli Universitas Garut. Untuk di kegiatan yang kedelapan kalinya ini sendiri, diakuinya jika ia senantiasa melakukan perencanaan yang lebih baik hasil dari evaluasi tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini mungkin jumlah pesertanya tidal lebih banyak, namun saya pastikan lebih baik tidak seperti sebelum-sebelumnya dimna ada beberapa persoalan namun kita evaluasi tahun ini sehingga lebih baik. Meski jumlah pesertanya tidak lebih banyak, namun saya pastikan jika uang pembinaan bagi tim yang memenangkan nanti akan medapatkan uang pembinaan lebih banyak dari sebelumnya ,” ungkapnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang