WhatsApp-Image-2019-03-17-at-15.12.35-300x200 OLAHRAGA  Kapolres Garut Lepas 2000 Peserta Santri Milenial Run 2019

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna Saat mengibarkan Bendera Star melepas 2000 peserta Santri Milenial Run 2019, foto dok

Gapura Garut ,- Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) bersama Indonesia Muda Road Runner(IMRR)  selaku organizer Santri Milenial Run sukses menarik minat 2000 peserta yang menyemut memadati Lapangan Sarana Olah Raga (SOR) Terbuka Merdeka, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (17/3/2019).

Tepat pukul 05.15 WIB Dua ribuan peserta telah menyemut mengikuti pembukaan dan pemanasan kemudian  dilanjutkan dengan “Deklarasi Milenial Safety Road,” bersama Jajaran Polres Garut yang dihadiri langusng Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna bersama para PJU Polres Garut.

Secara langsung Kapolres juga membuka prosesi pelepasan peserta dengan mengibarkan bendera star yang menandai dimulainya para peserta segera lepas dari garis star baik peserta untuk 10 K maupun 6 K.

Beselang beberapa menit kemudian setelah bendera star dikibarkan Kapolres Garut,  Bupati Garut Rudy Gunawan tiba dilokasi sebagai unsur Forkopimda Garut untuk  secara bersama-sama menyambut peserta yang tiba di garis finish lebih awal.

Pesertapun secar bergelombang kembali berdatangan melewati garis finis dan acara-pun berlanjut ke panggung utama di dalam lapangan olahraga. Diiringi alunan music dari El band, dan marawis dari Pondok Pesantren  Al-Musadadiyah.

Prosesi penyerahan hadiah bagi para pemenang dan pembukaan doorprize kembali dilakukan Kapolres Garut beserta pejabar dari Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Kabupaten Garut, juga turut hadir memberikan hadiah perwakilan dari pihak sponsor utama yakni  PT Pertamina.

Meski hujan gerimis sempat mengguyur panggung acara, namun tidak menimbulkan hambatan berarti dan acara berakhir dengan kepuasan hati dari para peserta.

Direktur Eksekutif ISYF Dinur Arista Wirawan sekaligus inisator Santri Milenial Run mengatakan standar yang digunakan dalam event marathon tersebut menggukan standar event running Internasional. Dari mulai awal pendaftaran para peserta sudah dibekali dengan chip pada papan nama peserta.

“Segalanya sudah terkomputerisasi, ketika peserta memulai running, secara otomatis akan terinput, begitupun kalau sudah finish kita tinggal melihat dikomputer siapa saja peserta tercepat,” katanya saat ditemui di SOR Merdeka, Minggu (17/3/2019).

Dinur menyebut di sepanjang jalur running sudah disediakan jalur khusus untuk para pelari, dengan krucut pemisah dengan jalur kendaraan.

“Panitia juga menyadiakan tempat minum untuk para pelari dan timeing car sebagai penda pengingat waktu.”ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, lanjut Dinur pihaknya  berharap masyarakat bisa olahraga, terlebih dengan kegiatan bertajuk Santri Milenial Run diharapkan bisa mengankat eksistensi santri.

“Yang selama ini Santri dikenal hanya bisa ngaji, bisa belajar agama, tapi dengan event ini santri juga punya bakat di bidang lain,” ucapnya.

Indonesia Student and Youth Forum bersama Indonesia Muda Road Runner selaku organizer telah berhasil memukau masyarakat sekitar dengan event lari terbaik dan terbesar di Garut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang