ngan Hotel di Garut  Hotel di Garut : Hotel Ngamplang

Hotel Ngamplang Garut

Hotel di Garut,

SKW  : Ngamplang
Kecamatan   Cilawu
Jenis Hotel  : Hotel Melati II
Alamat  : Jl. Padang Golf Ngamplang Tlp. (0262) 231480
Pemilik/Pengelola  : Fariz B. Thalib

Fasilitas Hotel
Kamar yang tersedia berjumlah 20 buah dan terdiri dari 12 kamar standard room yang terletak di lantai bawah dengan tarif Rp. 120.000,-/malam, dan 8 kamar suite room yang terletak di lantai atas yang bertarif Rp.150.000,-/malam. Karnar suite memiliki dua tempat tidur dan kamar mandi yang dilengkapi dengan bath tube. Tarif kamar tersebut sudah termasuk makan pagi. Penanganan resevasi pihak hotel menggunakan sistem manual dan teknik reservasi booking dan walking.

Hotel Ngamplang dilengkapi dengan fasilitas makan minum berupa kafetaria Flamboyan yang terletak di luar gedung Hotel. Kafetaria Flamboyan menawarkan jenis makanan Indonesia khususnya makanan sunda, dengan waktu operasional dari pukul 07.00 hingga 17.00.

Di hotel ini tersedia fasilitas kolam renang, namun saat ini sedang dalam proses perbaikan sehingga untuk semen tara belum dapat dipergunakan. Hotel Ngamplang juga menyediakan fasilitas meeting room dengan kapasitas 40 orang dengan tarif Rp 250.000/hari.

Fasilitas rekreasi yang tersedia, khususnya fasilitas olah raga yang terletak di luar kawasan Hotel Ngamplang, dikelola oleh pihak ketiga.

Prasarana
Untuk kebutuhan air bersih, Hotel Ngamplang bergantung kepada mata air yang bersumber dari pegunungan Cikurai yang berjarak 6 km dari lokasi hotel, sedangkan daya listrik yang digunakan bersumber dari PLN dengan kapasitas 12.300 watt dan voltase 220 volt.

Fasilitas komunikasi ditunjang oleh 25 buah pesawat telepon yang dapat digunakan oteh tamu hotel maupun pengelola yang mempergunakan dua line telepon Jumlah tersebut dianggap memadai sehingga memudahkan penggunaannya.
Untuk menunjang sanitasi lingkungan, septic tank digunakan sebagai sistem pembuangan limbah cair.

Sarana Penunjang
Di depan bangunan Hotel Ngamplang terdapat sarana parkir berlapis aspal dan pohon-pohon peneduh, serta dapat menampung 30 kendaraan pribadi atau 120 motor. Terdapat tempat ibadah bagi tamu yang ingin melaksanakan ibadah yang terletak di luar kawasan hotel. Untuk toilet umum pihak hotel menyediakan tiga buah toilet yang dapat digunakan oleh pengunjung dengan kondisi yang baik dan kebersihan yang terjaga. Untuk kebutuhan informasi pihak hotel menyediakan front office sebagai pusat informasi bagi tamu maupun pengunjung, sedangkan keamanan hotel ditangani 2 orang petugas keamanan pada shift siang hari dan enam petugas pada shift malam hari.

Aksesibilitas Menuju Hotel
Untuk mencapai lokasi Hotel Ngamplang pengunjung akan melewati jalan raya dengan karakteristik jalan kecamatan sepanjang 2,5 km dari kantor Kecamatan Cilawu. Alat transportasi untuk mencapai hotel ini ini dapat menggunakan kendaraan pribadi, angkutan kota no 06 dengan trayek Cilawu-Garut, ataupun bus Jakarta-Banjar, Jakarta- Tasikmalaya yang melewati hotel ini.

Pengunjung
Pengunjung yang menginap di hotel ini didominasi oleh kalangan swasta dan instansi pemerintah yang biasanya melakukan kegiatan liburan perusahaan atau aktivitas konvensi internal perusahaan/organisasi. Wisatawan domestik yang umumnya berkunjung ke hotel ini berasal dari Garut, Tasikmalaya, Bandung dan Jakarta, sedangkan wisatawan macanegara yang menginap di hotel ini pada umumnya berasal dari Jepang, Belanda dan Korea.

via : http://pariwisata.garutkab.go.id/

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang