Gapura Kota Banjar, – Kapolres Kota Banjar AKBP Asep Saepudin SIK turun langsung tengahi perselisihan antar warga dengan pihak perkebunan PTPN VIII menyusul terjadinya insiden pemulukan terhadap salah seorang warga oleh oknum petugas keamanan perkebunan karet Batulawang, pada Rabu 1 Oktober 2014 kemarin.

Khawatir meluas insiden tersebut langsung ditengahi Kapolres Kota Banjar di Mapolsek Pataruman Kamis (2/10/2014).

Dalam pertemuan  yang berlangsung Mapolsek Pataruman, dihadiri Kepala Desa Batulawang berikut  sejumlah warga Batulawang, Humas PTPN VIII Batulawang , tokoh masyarakat dan kedua orang  yang bertikai.

Mereka datang dan mengikuti jalannya pertemuan dengan bermusyawarah yang dipasilitasi langsung oleh Kapolres Kota Banjar.

Menurut Kapolres AKBP Asep Saepudin, pihaknya akan  berupaya memfasilitasi perdamaian agar pihak yang bertikai segera islah, sehingga keadaan kembali kondusif dan masyarakat merasa nyaman serta aman dalam beraktivitas.

“Kami berusaha mendamaikan pertikaian yang terjadi antar warga dengan pihak perkebunan ini, supaya tidak muncul kembali masalah yang baru,” Kata Asep  usai memimpin musyawarah antar warga dengan pihak perkebunan Batulawang.

Asep memastikan,  kedua pihak yang bertikai sudah menjalani kesepakatan damai, dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Alhamdulillah kedua pihak yang bertikai sudah islah, dan menyepakati kesepakatan untuk berdamai,” Ucapnya.

Asep juga menghimbau kepada masyarakat, jika terjadi suatu masalah jangan main hakim sendiri, melainkan melaporkannya  langsung ke pihak kepolisian agar dapat ditangani sesuai prosedur yang berlaku.*** Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang