banjar_razia dispenda 1 006_0001

Gapura Kota Banjar,- Razia Gabungan yang digelar  Satlantas Polres Kota Banjar dengan Dispenda Provinsi Jawa Barat yang dipusatkan  diperempatan Jarum Kota Banjar, Kamis (9/10/2014), berhasil menjaring puluhan pelanggar berbagai kasus dan paling dominan para PNS dilingkongan Pemerintah Kota Banjar/

Razia yang digelar dari pukul 09.00 WIB tersebut, banyak menjaring para PNS Pemkot Banjar yang kebanyakan melakukan pelanggaran lalu lintas karena tanpa menggunakan helm.

Dalam kesempatan rajia tersebut para PNS lebih memilih memakai  ikat kepala sesuai dengan seragam pangsi yang biasa digunakan dipemkot Banjar  daripada menggunakan helm padahal mereka sedang mengendarai sepeda motor.

Tidak hanya melakukan pelanggaran dengan tidak menggunakan Helm, namun para PNS tersebut juga  banyak yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Menurut KBO Lantas Polres Kota Banjar, Ipda Erlan Suganda, pihaknya akan tetap menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan, dan jika ada yang melanggar lalu lintas, akan tetap dikenai tilang.

“Kami menjalankan tugas sesuai dengan prosedur, apabila melanggar lalu lintas, tetap akan kami tilang,” ungkapnya  saat dikonfirmasi dilokasi razia, Kamis (9/10/2014).

Erlan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan.

“Saya himbau warga tetap  memakai perlengkapan saat akan berlalu lintas, seperti memakai helm, atau jika mengendarai mobil harus tetap menggunakan safety belt,  ini untuk mengantisipasi jika suatu waktu terjadi kecelakaan lalu lintas” himbaunya.

Bagi puluhan warga yang terjaling dan terkena tilang, selanjutnya diwajibkan untuk  mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Kota Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com