ciamis_maling-embe-3-001_0001-300x224 HUKUM & KRIMINAL  Pencuri Kambing Kepergok, Babak Belur Dihajar Warga

Gapura Ciamis,- Komplotan pencuri Kambing berhasil dibekuk warga setelah sebelumnya komplotan ini mencoba mengelabui warga dengan mengalihkan perhatian membakar gubug kosong dan saung sawah, untuk memuluskan maksudnya mencuri kambil dikandang milik warga sekitar.

Komplotan pencuri Kambing ini masing masing- bernama  Nandar (19), Edi Kstaman (23) , Agus (24) dan Herman (25), keempat orang kawanan pencuri Kambing tersebut merupakan warga asal Bandung. Diantara mereka ada yang mengaku warga Kampung Lembang, Kecamatn Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Menurut keterangan Asep Rusnandar (45), warga Dusun No’ong Desa Sukahurip, Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, salah seorang korban pemilik Kambing yang hendak dicuri kawanan tersebut, dirinya mengetahui kawanan tersebut hendak mencuri Kambing-kambing miliknya karena dikandang kambing mendadak gaduh tidak mau diam terus-terusan  bersuara.

“Semalam saya mendengar kambing tidak mau diam terus-terusan gaduh, saya kira ada yang mau melahirkan itu kambing, makanya saya keluar mau melihatya, namun saya kaget karena dikandang kambing saya berkurangg tadinya 12 ekor hanya tinggal delamap ekor, yang  empat ekornya sudah raib”. Kata Asep, Rabu (22/10/2014).

Menurutnya, setelah diamati didekat kandang kambing miliknya terlihat ada jejak kaki setelah diamati jejak kaki tersebut mengarah kekebun karet, ia pun mengajak beberapa orang tetangganya mencoba mengejar para pelaku.

“Saya mencoba mengejarnya, kemudian menemukan satu ekor Kambing ada dikebun karet, merasa ada pencuri kambing saya lagsung teriak maling, dan tetangga saya pada berdatangan ikut mengejar maling  yang membawa kambing ke arah kebun karet”. Ungkapnya.

Banyaknya warga yang keluar rumah kemudian mengepung komplotan maling tersebuh hingga akhirnya berhasil menangkap satu orang anggota kompoltan maling tersebuh hingga babak belum menjadi bulan bulanan warga sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Beruntung petugas kepolisian segera datang kelokasi kejadian dan mengamankan komplotan pencuri yang menjadi bulan bulanan warga tersebut.

Warga yang penasaran dengan anggota kompotan lainya yang sempat menghilang, terus menyusuri perkebunan karet mencari anggota kawanan pencuri lainnya, hingga akhirnya sekitar pukul 12 siang warga kembali berhasil menangkap anggota komplotan tersebut yang berjumlah tiga orang semuanya babak belur menjadi bulan bulanan warga, sebelum diamankan Polisi kekantor kepolisian setempat.

Toni (28) tahun salah seorang warga mengaku sangat kesal dengan ulah para angggota komplotan pencuri kambig tersebut, karena kemungkinan para pelaku sudah sering melakukan aksinya mengingat warga sering kali mengaku kehilangan kambing peliharannya.

“Pelakunya sepertinya sudah terbiasa melakukan pencurian kambing, kami warga kesal karena para pelaku sempat mengelabui warga dengan membakar gubug kosong saat dikejar sama warga untuk mengalihkan perhatian warga”. Tuturnya.

Keempat orang komplotan pencuri kambing tersebut kini mendekam ditahanan kepolisian sektor Cisaga Polres Ciamis  untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang