HUKUM KRIMINAL

Duuuh…Dua Oknum Anggota Ormas Di Banjar Curi Helm Terekam CCTV

IMG_20141026_081941

Gapura Kota Banjar ,- Dua oknum anggota sebuah Organisasi Masyarakat (Ormas) terekam kamera CCTV saat menjalankan askinya  mencuri sebuah helm di halaman kantor Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan CCTV, pencurian terjadi pada hari Kamis 22 Oktober 2014 sekitar pukul 13.37 WIB, pada saat itu kedua oknum ormas tersebut akan menemui Kepala Kelurahan Banjar, Ika Kartikawati. Setelah menemui Lurah, satu dari dua oknum tersebut kemudian mengambil helm berwarna merah milik seorang warga yang terletak di teras kantor kelurahan dan yang satunya lagi hanya melihat.

Oknum yang mengambil helm tersebut adalah berinisial JS (39) warga lingkung Cibulan Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian, di tempat parkir kelurahan Banjar tersebut memang kerap terjadi pencurian helm. Hal ini membuat berang ketua Karang Taruna Kelurahan Banjar, Deni Herdiandi. Menurutnya, kasus kehilangan helm sudah sering terjadi, sehingga dirinya merasa khawatir kejadian tersebut menjadi suudzon kepada anggotanya, karena anggota karang taruna sering berada di tempat tersebut.

“Disini memang sering yang kehilangan helm, namun baru saat ini pelakunya ketahuan, itu pun karena adanya rekaman CCTV,”Kata Deni, Selasa (28/10/2014).

Sementara itu Nesahadi, perwakilan dari Ormas tersebut mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada korban serta karang taruna kelurahan Banjar, atas apa yang dilakukan rekannya. Menurutnya, temannya itu mengira bahwa helm yang terletak di teras adalah miliknya karena warnanya sama yaitu merah.

“Kami meminta maaf atas apa yang dilakukan rekan kami,”katanya.

Sementara itu korban yang bernama Linda Susilawati (30) warga lingkung cibulan RT 5/4 kelurahan Banjar, kecamatan Banjar, Kota Banjar, tidak akan memperpanjang masalah, sehingga persoalan tersebut diselesaikan dengan cara kekeluargaan.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *