smp-dibobol-maling_5c-001_0001-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Komputer Milik SMPN 2 Pamarican Raib Digondol Maling

Dua Orang guru SMPN 2 Pamarican mengamati Casing Komputer yang dalamnya telah raib digondol Maling, Jumat (31/10/2014) foto Hermanto

Gapura Ciamis,- Kawanan pencuri spesialis Komputer kembali beraksi diwalayah kabupaten Ciamis, Jawa Barat. kali ini puluhan perangkat komputer milik SMPN 2 Pamarican raib digondol kawanan tersebut.

“Pihak kami baru mengetahu sekolah dibobol maling pada pagi harinya saat aktifitas sekolah akan dimulai, kami juga kaget mendapati semua prangkat komputer telah hilang”, Kata Dadang Kepala SMPN 2 Pamarican, Jumat (31/10/2014).

Menurutnya, sebanyak 21 unit CPU plus LCD, 4 buah Infocus dan 1 unit mesin Hampelas raib dari tempat penyimpannnya semula.

“diperkirakan kawanan pencuri ini beraksi pada tengah malam tadi, ketika seluruh guru dan penjaga tengah mengikuti kegiatan Pramuka di Battalion 323 Raider Banjar”. Ungkapnya.

Menurut sejumlah pihak terkait, kemungkinan kawanan pencuri berhasil masuk kekompleks SMPN 2 Pamarican ini melalui selokan, kemudian merusak jendela beserta tirai tralisnya. Diduga para pencuri ini sebelumnya telah mengenal lokasi, sehingga sangat leluasa dalam melakukan aksi nya.

“mereka sangat leluasa karena dari seluruh komputer sebanyak itu Casingya ditinggalkan begitu saja di selokan yang ada ditengah tengah bagunan SMPN 2 Pamarican ini”. Imbuh Dadang

Dadang menambahkan, pihaknya telah melaporkan kejaian tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dan kini tengah ditangani oleh pihak Kepolisian Sektor Pamarican. Sementara itu kerugian pihak sekolah mencatat sekitar 115 juta rupiah lebih.

Pihak Kepolisi yang datang untuk melakukan olah TKP menduga kawanan pencuri ini adalah pemain lama yang sering beraksi diwalayah hukum Polsek Pamarican. ***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang