motor-dinas-2-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Pengendara Kendaraan Bersiaplah, Akan Banyak Razia Lalin Dijalanan

gambarilustrasi

Gapura Bandung ,- Berhati-hatilah dan jangan lupa perlengkapan berkendaraan, jika anda bepergian dengan menggunakan kendaraa pribadi baik sepeda motor maupun Mobil. Mulai hari ini Rabu (26/11/2014) jajaran Kepolisian Derah Jawa Barat serentak melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2014 dengan target penegakan aturan penggunaan helm dan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan bermotor.

“Operasi Zebra Lodaya 2014 ini dimulai Rabu,  di seluruh Jabar, target fokus pada pelanggar yang tidak menggunakan helm dan pemeriksaan kendaraan bermotor,” kata Kombes Pol Martinus Sitompul Kabid Humas Polda Jabar di Bandung.

Menurutnya, Operasi Zebra itu akan berlangsung mulai 26 November hingga 9 Desember 2014 dan akan dilaksanakan secara bersamaan diseluruh wilayah hukum Polda Jabar.

Martinus menambahkan, operasi yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas yang didukung Propam dan satuan lainnya itu lebih pada penegakkan hukum hingga 80 persen untuk  perventif 10 persen dan preemtif 10 persen.

“Konsepnya edukasi dan penegakan hukum kepada masyarakat,  sistem operasi dilaksanakan bersifat stationer dan hunting. Penegakan hukum dilakukan secara simpatik kepada masyarakat pelanggar aturan lalu lintas tersebut”. Ungkapnya.

Sementara itu untuk pelaksanaan penanganan preemtif akan dilakukan oleh anggota kepolisian kepada para pelajar, dimana para pelajar yang melanggar aturan lalu lintas akan diberi pengarahan dan edukasi aturan lalu lintas terutama penggunaan helm saat berkendaraan.

“Pelaksanaan Operasi Zebra akan dilakukan secara simpatik dan diawali dengan salam dan sapa. Intinya adalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas kepada masyarakat dan membudayaan berkendaraan aman dan tertib,”Pungkasnya.***Barazev

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang