Gapura Garut ,- DS (40) sepertinya gelap mata, sebagai seorang suami ia kehilangan akal sehatnya tiba-tiba mengamuk dan tega membakar  istrinya sendiri bernama Susi Hikmah (39) di rumahnya dikampung Waruga Tengah Desa Bina karya Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Usai mendapat perlakuan sadis dari suaminya, kondisi Susi Hikmah masih tergolek lemah dirawat di RSUD Dr. Slamet Garut.

Menurut Humas RSUD Garut, Ade Sunarya, korban mengalami luka bakar hingga 70 persen pada sekujur tubuhnya. “Memang korban menderita luka bakar hingga 70 persen, namun saat ini kondisinya sudah mulai membaik,” Ungkapnya, Jumat (12/12/2014).

Ade menambahkan, pihak di RSUD terus berusaha memberikan pertolongan kepada korban agar luka bakar disekujur tubuhnya dapat segera teetangani dengan baik.

Sementara itu berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian, sejumlah tetangga korban menuturkan awal peristiwa tragis yang menimpa Susi diduga dipicu oleh cekcok diantara suami istri tersebut, dimana DS meminta sempat uang pada istrinya sebesar 4 juta rupiah untuk menggadai sebuah sepeda   motor, namun  permintaan itu tak dikabulkan Susi.

“memang sempat cekcok gara-gara minta uang si suaminya itu” Kata salah satu tetangga Korban yang meminta namanya tidak disebutkan.

Menurutnya, mereka sempat terlibat cekcok bertengkar hebat, dan entah kenapa tiba-tiba usai berterngkar si DS benar-benar nekad membakar istrinya.

“dikirain cuma ngamcam aja pada saat lagi marah mau membakar istrinya, ternyata memang nekad dia”. Sesal tetanggnya.

DS membakar tubuh Susi dengan menyiramkan bensin lalu menyalakan api ke tubuh istinya hingga nyaris gosong. Susipun  menjerit-jerit kesakitan sambil meminta tolong. Melihat kejadian tersebut sejumlah  tetangganya bertangan memberi pertolongan dengan memadamkan api.

Kini kasus penganiayaan suami terhadap isrinya tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian dari Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polres Garut.

Menurut Kanit PPA Polres Garut, Ipda Wien Christianingsih, pihaknya sudah melakukan penahanan terhadap tersangka DS untuk memepertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kami masih mendalami motif perbuatan pelaku sebagai suami  yang tega membakar istrinya sendiri”. Ucapnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang