HUKUM KRIMINAL

Tahanan Lapas Banjar Kabur Karena Diminta Uang Oknum Jaksa

Kalapas Klas III B kota Banjar Dadang Sudrajat saat menunjukan lokasi kaburnya tahanan tersebut, Senin (22/12/2014). foto Hermanto
Kalapas Klas III B kota Banjar Dadang Sudrajat saat menunjukan lokasi kaburnya tahanan tersebut, Senin (22/12/2014). foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Topan alias Mayor Rudi (52) salah seorang tahanan titipan di Kejaksaan Negeri Kota Banjar yang berhasil kembali ditangkap setelah sempat mencoba kabur bersama kelima tahanan lainnya yang berhasil lolos.

Topan alis Mayor Rudi adalah warga Sukajadi RT 1, RW 5 Desa Mangunjaya,  Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, mengaku nekad mencoba kabur dengan menaiki dinding Lapas dan melewati kawat berduri dengan menggunakan kain sarung yang diikatkan sebanyak enam kail sarung.

Tahanan titipan kejaksaan negeri kota Banjar dalam kasus 378 tentang penipuan ini, bersama kelima temannya merencanakan melarikan diri dari sel tahanan Lapas sejak hari Minggu 21 Desember 2014 siang.

Menurut pengakuan Topan alis Mayor Rudi,  dirinya kabur bersama teman-temannya, karena akan dimintai uang sebanyak 35 juta rupiah per orang oleh oknum Jaksa yang akan menangani kasusnya dipersidangan nanti.

Mereka mengaku keberatan dan tidak memiliki uang sebanyak itu, sehingga Topan bersama kelima temannya malah termotivasi untuk melarikan diri dari Lapas Banjar tersebut.

“Saya dan teman-teman tidak mempunyai uang sebanyak itu, sehingga kami memutuskan untuk kabur dari Lapas,”Kata Topan, Senin (22/12/2014).

Kini Topan kembali  mendekam di sel isolasi. Sementara kelima temannya yang  berhasil melarikan diri  masih dalam pengejaran pihak petugas. ***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *