HUKUM KRIMINAL

Lapas Kota Banjar Pindahkan 25 Napi Ke Lapas Ciamis

Petugas lapas dibantu petugas Kepolisian saat proses pemindahan Napi Lapas banjar ke Lapas Ciamis, Foto Hermanto
Petugas lapas dibantu petugas Kepolisian saat proses pemindahan Napi Lapas banjar ke Lapas Ciamis, Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sebanyak 25 Napidana (warga binaan) Lapas Kota Banjar, Jawa Barat Selasa (29/12/2014) malam, akhirnya dipindahkan ke Lapas Ciamis, Pemindahan Ke 25 orang  Napi tersebut atas perintah Dirjenpas melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat.

25 Napi tersebut masing-masing berasal dari penghuni blok A,B,C,dan D Lapas Kota Banjar. Mereka dipindahkan ke Lapas Ciamis menggunakan mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Banjar. Dalam pemindahan napi tersebut intinya berjalan lancar, namun hanya ada dua Napi yang menolak hingga mencak-mencak kepada petugas saat akan dimasukkan kedalam bis Kejaksaan.

Menurut Kepala Lapas Kota Banjar Dadang Sudrajat pemindahan  25 Napi itu, untuk mengurangi kapasitas penghuni Lapas yang dipimpinnya, karena para warga binaan yang berada di lapas Klas III B tersebut tidak berimbang dengan petugas sipir yang ada.

“Ini perintah dari Kadivpas, hal ini bertujuan untuk mengurangi kapasitas warga binaan di Lapas Banjar,”Kata Dadang kepada sejumlah wartawan, Selasa (29/12/20140.

Dadang pun menjelaskan bahwa di Lapas Banjar kini penghuninya mencapai 259 orang, sedangkan petugasnya hanya 24 orang, itu pun sudah termasuk Kalapas.

“Ini sudah sangat tidak berimbang, dan kami pun tidak bosan-bosan  mengusulkan kepada Dirjen Pemasyarakatan untuk penambahan petugas sipir,”ucapnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *