tersangka-kota-banjar-300x201 HUKUM & KRIMINAL  Demi  Beli Jenglot, Tidak Punya Uang Terpaksa Mencuri Motor

Kedua tersangka saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Banjar, Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Dua pelaku pencurian yang tertangkap Jajaran Reskrim Polsek Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat mengaku bahwa mereka terpaksa mencuri motor karena ingin  membeli dua buah Janglot seharga 10 juta rupiah.

Janglot merupakan sosok menyerupai manusia dengan ukuran tubuh kecil, berkulit gelap dengan tekstur kasar, wajah mirip tengkorak, bertaring serta memiliki kuku dan rambut panjang.

Menurut pengakuan MA, salah satu pelaku, dirinya bersama AD tengah menjalankan bisnis jimat, dimana dengan memiliki janglot, ia bisa memiliki kekuatan mistis dan dapat memiliki kesaktian.

“Kami terpaksa mencuri, karena ingin membeli dua buah Janglot seharga 10 juta,”Kata kedua pelaku saat dimintai keterangan Polisi Senin (5/1/2015).

Pengakuan AD tersangka lainnya, menuturkan, dirinya tidak sedang berbisnis mistik, namun menurutnya ia hanya menjembatani bahwa ada dua buah janglot yang akan dijual dengan harga 10 juta rupiah.

“Saya tidak bisnis seperti itu, namun ia meminta kepada saya untuk menunjukan penjual janglot,”kata AD.

AD pun menambahkan bahwa dirinya bersama MA mencuri ke rumah yang bukan sasarannya.

Seperti diketahui, mereka mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc di dusun Gardu Desa Balokang Kecamatan Banjar pada tanggal 21 Desember 2014 lalu beserta barang elektronik lainnya.

Kini mereka berdua harus meringkuk dibalik terali besi Sel Mapolsek Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang