Gapura Kota Banjar ,- Jajaran Satreskrim Polres Kota Banjar, Jawa Barat hingga saat ini  masih terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terkait kaburnya tahanan Lapas Kota Banjar beberapa waktu lalu.

Petugas Reskrim Polresta Banjar  sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat petugas Lapas yang mendapatkan giliran jaga pada saat kejadian tersebut berlangsung.

KBO Satreskrim Polresta Banjar,  Aiptu Sudarto mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan,  pihaknya mendapatkan kesimpulan sementara bahwa ini merupakan kelalaian petugas Lapas.

Minimnya jumlah personil sipir atau petgas jaga di Lapas Kota Banjar juga dduga menjadi salah satu penyebab mudahnya para napi melarikan diri kabur dari dalam lapas.

“kami masih melakukan lidik tentang kasus ini, dan kami sudah memanggil empat petugas lapas untuk dimintai keterangan,”Kata Sudarto, Selasa (6/1/2015).

Saat ditanya apakah ada keterlibatan orang “dalam” terkait dengan kaburnya tahanan lapas ini, sampai saat ini Darto belum bisa memastikan keterlibatan petugas Lapas, dsementara ini menurutnya lebih kepada kelengahan dan kelalaian patugas saja, karena di Lapas kekurangan personil.

“Kami tidak bisa menyimpulkan kearah sana, namun yang pasti ini terjadi karena minimnya personil di Lapas Kota Banjar,”imbuhnya.

Saat ini timsus Reskrim Polrest Banjar bersama pihak Lapas masih terus memburu terhadap enam tahanan yang melarikan diri, sejauh ini baru dua orang yang berhasil ditangkap.

“kami bersama pihak lapas terus memburu keberadaan empat tahanan yang kabur tersebut,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang