curanmor-gambar HUKUM & KRIMINAL  Hati-Hati Nyimpan Motor di Kost-Kostan, Jadi Incaran Maling

Gapura Garut ,- Banyaknya lokasi yang dijadikan tempat kost-kostan dikawasan kecamatan Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler membuat para pencuri sepeda motor makin mudah mengincar sasarannya. Para pelaku mengincar sepeda motor yang biasa diparkir didepan tempat Kost-kostan tersebut.

Dalam catatan pihak Kepolisian dari Polsek Tarogong, sejak awal Januari 2015, sudah terjadi belasan peristiwa pencurian sepeda bermotor yang sering terjadi di Kost-kostan di kawasan tarogong.

Kapolsek Tarogong, Kompol Mulyaningsing, menegaskan jika kawasan kos-kosan selalu menjadi sasaran empuk bagi para pelaku pencurian sepeda motor.

“Kawasan yang sering terjadi aksi curanmor itu di daerah Haurpanggung. Di sana itu mungkin karena banyak orang pasar yang ngekost karena pendatang, dan memiliki banyak motor,” Kata Mulyaningsih, Sabtu (24/1/2015).

Mayoritas para korban melaporkan peristiwa kejahatan yang menimpa mereka lebih kepada akibat dari faktir kelalian karena lupa memasang kunci ganda, atau menyimpan sembarangan.

“Dari sejumlah laporan yang kami terima aksi pencurian ini juga terjadi akibat kelalaian pemiliknya. Seperti banyak penghuni kost yang memarkirkan motornya di depan kostan tanpa dikunci ganda”.Ungkapnya.

Mulyaningsih menambahkan, untuk meminimalisir aksi curanmor di kost-kostan tersebut, pihaknya teah memerintahkan para babinkamtibmas juga anggota yang patroli untuk mengingatkan warganya masing-masing agar lebih waspada.

“Supaya lebih hati-hati agar memasukan kendaraannya ke garasi atau mengunci ganda sebeum ditinggalkan, dan juga berusaha menitipkan kepada tetangga atau siapapun untuk membantu mengawasinya jika kebetulan sedang berada disekitar penyimpanan motor tersebut”. Pungkasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang