1752321abkabid31780x390-300x150 HUKUM & KRIMINAL  Kabid Humas Polda Metro Imbau Pengendara Motor Lebih Waspada

Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Martinus Sitompul, Foto Istimewa

Gapura Jakarta ,- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, mengatakan aksi kejahatan dapat dicegah secara dini. Salah satunya, tidak mengundang para pelaku kejahatan dengan barang-barang berharga yang mencolok.

“Untuk pengendara motor, saat akan berkendara simpan barang mewah di dalam tas, atau tempat yang sulit di jangkau oleh para pelaku kejahatan,” Kata Martinus, Senin (2/2/2015).

Menurut Martinus munculnya aksi kejahatan jalanan yang belakangan mrak terjadi seperti aksi sadis begal motor yang terjadi diwilayah Depok, Jawa Barat semata-mata bukan karena adanya niat dari para pelaku, melainkan karena adanya kesempatan oleh karenanya perlu mempersempit kesepatan bagi para pelaku kejahatan dengan selalu meniingkatkan kewaspadaan.

“untuk para pengendara motor juga harus lebih memperhatikan keadaan sekeliling saat berkendara. Sebisa mungkin hindari jalan sepi dan gelap, gunakan rute jalan yang akan dilalui harus sudah diketahui dan naik kendaraan upayakan berdua. Jika akan bepergian, informasikan perjalanan ke keluarga atau teman,” Ungkapnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang