dedi-ciamis-anak-dibawah-umur-terjaring-razia-004_0001-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Pol PP Ciamis Razia Anak Jalanan dan Anak Punk

Gapura Ciamis ,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis kembali melakukan kegiatan razia terkait keresahan warga yang sering melaporkan bahwa di ciamis banyak anak jalanan yang sering mengganggu ketentraman warga.

“banyak anak-anak jalanan seperti anak punk yang berkeliaran di pemukiman warga bahkan sering memaksa memalak orang yang lewat di depannya, ini meresahkan warga”. Kata Dedi Iwa Saputra, Kabid Trantib Satpol PP Ciamis disela-sela kegiatan razia.

Menurutnya, Ciamis kini diduga sering dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak punk yang bergerombol disudut-sudut kota.

“Terlihat dari makin banayaknya pengamen jalanan yang berpakaian punk serta sering terlihat anak punk itu memberhentikan truk guna menumpang dari satu tempat ketempat lainnya. Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk merehabilitasi anak-anak terlantar terutama anak-anak yang masih dibawah umur”. Ungkapnya.

Satu-persatu anak-anak yang berkeliaran dijalanan dan terlantar, termasuk anak-anak punk , bahkan terdapat anak sekolah dibawah umur yang ketahuan berkeliaran di seputaran kota Ciamis, turut digelandang oleh petugas untuk dilakukan pendataan.

Walaupun ada diantara mereka yang sempat berusaha melawan petugas, namun anak anak tersebut akhirnya berhasil dianggkut para petugas menggunakan truk dan dibawa kekantor Satpol PP Ciamis.

Sementara itu Kepala Bidang Penanganan dan Rehabilitasi sosial Dinsosnakertrans Kabupaten Ciamis Wawan Hernawan, saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima anak anak yang terjaring oleh razia Pol PP tersebut.

“Kami akan mendata serta akan membina anak anak tersebut karena satu dari tiga orang anak anak punk tersebut ternyata merupakan warga Ciamis, sehingga akan kami langsung membinanya”. Kata Wawan dikantornya.

Wawan menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dimana ada anak yang terjaring razia masih berstatus pelajar.

“Namun juga ada dua orang lainnya tercatat sebagai warga Tasikmalaya , makanya kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait di Tasik” Imbuhnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang