M.-RIDWAN-KAMIL-244x300 HUKUM & KRIMINAL  Ridwan Kamil: Warga Tangkap Begal Segera Serahkan Ke Polisi

Gapura Bandung – Kejahatan aksi pelaku begal motor kini makin meresahkan warga menyusul sejumlah peristiwa kejahatan jalan tersebut telah terjadi dibeberapa derah.

Keresahan warga disejumlah daerah tersebut menyusul banyaknya beredar pesan berantai untuk mewaspadai kejahatan begal motor tersebut yang digambarkan sudah masuk didaerah masing-masing. Warga pun semakin memuncak amarahnya dengan serangkaian peristiwa kejatahan tersebut.

Peristiwa yang belum lama terjadi adalah dua pencuri di Tangerang dan Jakarta tewas dihakimi massa. Bahkan begal di Tangerang dibakar hidup-hidup oleh warga karena kesal dan geram dengan ulah sadis para begal tersebut.

Menanggapi maraknya aksi begal motor tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan kepada warganya agar tetap berhati-hati dan waspada serta jika kedapatan menangkap begal motor segera menyerahkan kepada Polisi.

“Saya imbau agar masyarakat Bandung tidak main hakim sendiri atau jangan melakukan tindakan melebihi aturan hukum,” Kata Emil, sapaan Ridwan, kepada wartawan di Balaikota Bandung, Senin (2/3/2015).

Sejauh ini, lanjut Emil, situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah kota Bandung berlangsung cukup  kondusif. Menurutnya Polrestabes Bandung telah beberapa kali berhasil mengungkap pelaku kasus curas, curat dan curanmor.

“Kalau warga menangkap pelaku kejahatan, ya diserahkan kepada pihak berwajib,”Peasn Emil.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang