oknum-polisi-gadungan-dibekok-008-_1__0001-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Oknum Wartawan Ngaku Intel Polisi, Jadi Calo SIM Dibekuk Warga

Petugas akhirnya menggiring pelaku setelah ditangkap warga, foto Dony

Gapura Garut ,- Diduga telah melakukan aksi penipuan, seorang pria berinisial DC (30), warga Kampung Pedes, kelurahan Pataruman, kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, akhirnya ditangkap dan diringkus Polisi.

DC sebelumnya sengaja dijebak oleh sejumlah korbannya di Jalan Pembangunan Kecamatan Tarogong Kidul hingga akhirnya berhasil ditangkap, Selasa (10/03/2015) siang.

Menurut keterangan sejumlah korbannya, DC selain mengaku sebagai wartawan juga sering mengaku-ngaku sebagai anggota intel Polres Garut.

“Ia menjanjikan saya bisa membantu memuluskan pembuatan SIM dengan membayar uang higga satu juta, namun sudah hampir sebulan tidak jadi terus SIM-nya, malah meminta lagi uang tambahan”. Kata Jafar, salah seorang korban saat ditemui wartawan.

Sementara itu aksi penangkapan DC cukup menarik perhatian warga dan para pengguna jalan di lokasi kejadian. Arus kendaraanpun seketika menjadi macet oleh warga dan pengguna jalan yang mendadak berkerumun karena penasaran dengan penangkapan pelaku.

Saat ditanya oleh sejumlah petugas yang datang untuk mengamankan dirinya, DC menampik tudingan jika ia seorang anggota polisi. DC hanya menyodorkan kartu pers. Meski demikian ia tak menampik kalau ia kenal dengan sejumlah korban dan telah menerima uang dari para korbannya. Polisipun langsung membawa tersangka ke Mapolsek Tarogong untuk menghindari aksi massa.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang