HUKUM KRIMINAL

Duuh…Aktivis Peduli Gunung Guntur Dipukuli saat Mencuci Mobil

 
Korban penganiayaan aktifis lingkungan terlihat menderita lebam dibagian wajahnya, foto FB Forum Komunikasi Pecinta Alam Garut
Korban penganiayaan aktifis lingkungan terlihat menderita lebam dibagian wajahnya, foto FB Forum Komunikasi Pecinta Alam Garut
Gapura Garut ,- Menyusul terjadinya insiden pengeroyokan terhadap salah seorang aktifis lingkungan yang selama ini menentang keras penambangan pasir Gunung Guntur Garut. Jajaran Kepolisan Resort Garut sedang melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Gunung Guntur, Eddy Suherman. Dugaan penganiayaan itu terjadi di Kampung Pasirmuncang, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kidul.
 
Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dadang Garnadi mengatakan, Eddy diduga dianiaya oleh tiga orang yang tak dia kenal. Saat itu, Eddy sedang mencuci mobil di halaman rumahnya pada Sabtu (9/5/2015), sekira pukul 18.30 WIB petang.
 
“Tiga orang yang tidak dikenalnya itu kemudian melakukan pemukulan terhadap Eddy. Beberapa saat setelahnya, sempat terjadi mediasi tentang kejadian itu. Tapi tidak ada kesepakatan hitam di atas putih. Karena merasa tidak terima, isteri korban melapor kepada kami,” kata Dadang, Senin (11/5/2015).
 
Menurut Dadang, kasus ini telah memasuki proses penyelidikan. Eddy telah divisum di RSUD dr Slamet Garut atas pemukulan yang dialaminya.
                             
“Kami belum bisa mintai keterangan korban karena kondisinya belum memungkinkan untuk ditanyai. Kami juga belum tahu motif penganiayaan itu. Ketiga orang yang melakukan penganiayaan juga masih kami selidiki,” ujarnya.
 
Eddy sendiri dikenal sebagai aktivis yang menolak penambangan pasir liar di kawasan Gunung Guntur.***Bro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *