DSC0947-300x201 HUKUM & KRIMINAL  Lapas Banjar Gelar Isro Mi'raj Sekaligus Temu Pisah Kalapas

Gapura Kota Banjar ,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Kota Banjar, menggelar peringatan Isra Mi’raj yang bertempat di Mesjid Bhaeturrohman Almuniddin, Jum’at (15/5/2015). Dalam moment tersebut sekaligus menjadi acara perpisahan Kalapas Banjar Dadang Sudarajat yang akan mengemban tugas yang baru.

Acara tersebut melibatkan seluruh jajaran pimpinan, petugas, dan seluruh warga binaan Lapas Banjar yang beragama Islam. Kegiatan ini menghadirkan ustad dari MUI Kota Banjar yaitu H Oni Kurnia dan ustad dari Polres Banjar H Yadi.

Dalam tausyiahnya, pada intinya kedua ustad ini mengajak kepada seluruh warga binaan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Kepala Lapas Banjar, Dadang Sudrajat mengatakan, kepada seluruh warga binaan untuk semakin giat dalam beribadah dan aktif dalam kegiatan kerohanian yang diselenggarakan oleh pihak Lapas sebagai program pembinaan didalam Lapas.

“Dalam kegiatan Isra Mi’raj ini, kami berharap semoga para warga binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik setelah keluar dari sini,”Ungkap Dadang .

Peringatan Isra Mi’raj di lapas Banjar tersebut juga menjadi ajang temu pisah Kalapas Banjar Dadang Sudrajat dengan para Petugas dan warga binaan. Dadang kini akan menempati posisi barunya sebagai Kepala Rutan Banyumas Jawa Tengah.

Saat menyampaikan sambutannya Dadang mengatakan jika dirinya memiliki kesan tersendiri dengan lapas Kota Banjar yang selama ini dipimpinnya.

“Selama di Banjar, ada kesan tersendiri dan ini akan dijadikan kenangan yang tak akan pernah dilupakan, dimana sebagai Kalapas, saya sudah sangat dekat dengan anggota bahkan dengan seluruh warga binaan, sehingga kita disini sudah seperti keluarga,”Kata  Dadang mengawali sambutannya.

Saat mendengar kata-kata sambutan yang disampaikan Dadang, tidak sedikit warga binaan yang mengaku kaget karena tidak tahu dengan akan pindahnya Kalapas Banjar yang sangat ramah dan menyenangkan tersebut. Oleh karenya.  tidak sedikit pula warga binaan yang mendadak meneteskan air mata karena sangat terkesan dengan kepemimpinan Dadang selama menjadi Kalapas Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang