Gapura Kota Banjar ,- Jajaran Satlantas Polres Banjar, menggelar razia kendaraan bermotor di jalan Kapten Jamhur Kota Banjar, Selasa (19/5/2015). Dalam razia tersebut, beberapa pelajar menangis karena sepeda motornya terjaring oleh petugas.

Razia lalu lintas ini menerjunkan 15 personil dari satlantas Polres Banjar. Petugas memberhentikan satu-persatu kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan tersebut untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan milik pengendara.

KBO Lantas Iptu Erlan Suganda mengatakan, bahwa razia ini dalam rangka bulan tertib lalu lintas. Menurutnya, puluhan kendaraan khususnya sepeda motor berhasil ditilang karena tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

“Puluhan motor berhasil kami tilang karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan,”Ungkapnya disela-sela kegiatan.

Tidak hanya itu, dalam razia ini pun ada beberapa pelajar menangis karena motornya ditilang petugas.

“Saya memang salah, tapi tolonglah beri saya kebijakan, itu motor pinjam dari teman”ujar Neni salahsatu pelajar yang merengek minta motornya untuk tidak ditilang kepada petugas.

Mengenai hal ini, KBO Lantas menghimbau kepada masyarakat pengendara kendaraan roda dua, agar dapat melengkapi surat-surat kendaraannya saat berlalu lintas, serta kepada para orang tua agar tidak mudah memberi izin kepada anaknya yang belum cukup umur memakai sepeda motor.

“Masyarakat diminta untuk mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya,”imbuhnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang