IMG00449-20150521-1429-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Dua Pelajar Mesum Tertunduk Malu, Saat Dinasehati Mantan Walikota Banjar

Gapura Kota Banjar ,- Mantan Walikota Banjar Herman Sutrisno, ikut turun tangan menasehati kedua orang pelajar yang terjaring Satpol PP saat berbuat mesum di taman Pusda’i, Kota Banjar, Kamis (21/5/2015).

“Pacaran sih boleh, tapi jangan sampai diluar batas, apalagi sampai berbuat yang lain-lain, ditempat umum lagi,”ujar mantan Walikota Banjar dua periode itu kepada kedua pelajar tersebut.

Herman mengibaratkan bahwa seorang perempuan itu adalah piring beling, jika jatuh pasti pecah. Sedangkan seorang laki-laki itu ibarat piring seng, jadi jika jatuh hanya penyok saja dan mudah dibetulkan.

“Seorang perempuan itu ibarat piring beling, dan laki-laki itu ibarat piring seng. Jadi untuk seorang perempuan jaga harga diri serta kesucian dalam dirinya sehingga jika seorang perempuan sudah “jatuh”, maka pasti yang didapat hanya sebuah penyesalan seumur hidup,”ujarnya sambil tersenyum.

Pada saat diberi nasehat, pelajar tersebut khusunya yang perempuan terus menangis dan tertuduk malu.

Herman pun merasa miris dengan tingkah laku anak remaja di jaman sekarang, mereka sepertinya terlalu bebas dalam pergaulan. Untuk itu, mereka menghimbau kepada orang tua untuk selalu mengontrol dan memperhatikan pergaulan anak-anaknya khususnya dalam pergaulan lingkungan.

Setelah diberi nasehat, sepasang remaja tersebut pun kemudian diantar pulang ke rumahnya masing-masing dengan menggunakan mobil Satpol PP.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang