Gapura Kota Banjar ,- Menyeruaknya kasus dugaan seorang pejabat eseln II Kota Banjar yang kepergok mengencani Istri orang membuat berbagai kalangan masyarakat Kota Banjar angkat bicara.

Aktivis LSM Pelangi, Billy Subagyo berharap kejadian pejabat eselon II Kota Banjar yang kepergok sedang berduaan dengan istri tukang lontong sayur tersebut,  harus menjadi bahan evaluasi dan introspeksi bagi semua pihak di Kota Banjar.

Menurutny,  kejadian seperti ini sebelumnya juga sudah pernah terjadi di Kota Banjar dan bukan kasus satu-satunya. Oleh karenanya Dia berharap kasus ini tidak dipolitisasi melainkan dijadikan bahan evaluasi bagi pihak-pihak terkait.

“Kasus seperti ini seperti fenomena gunung es,” Kata Billy saat ditemui, Kamis (28/5/2015).

Billy menambahkan, peran para ulama menurutnya kini sangat dibutuhkan ketika umaro menujukan gejala seperti ini. Ulama juga harus bisa memaksimalkan perannya dalam membina umat termasuk umaro.

Ia pun mempertanyakan peran nyata dari ulama khususnya MUI, dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat. Pasalnya sekarang ini banyak orang meyakini apa yang ada di otak pria adalah seks dan apa yang ada di otak wanita adalah uang.

“Mari kita kembalikan pesan positif yang timbul dari kasus ini, khususnya kepada diri kita masing-masing,”pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pejabat eselon II di kota Banjar itu, kepergok sedang berduaan dengan Asri (28) istri seorang pedagang lontong sayur. Mereka kepergok oleh Aen yang tidak lain adalah suami dari Asri. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (18/5/2015) sekitar pukul 10.30 WIB di rumah Aen, di lingkung Sukarame RT 1/14 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang