lapas-kegiatan-300x201 HUKUM & KRIMINAL  Jelang Ramadhan, Lapas Banjar Siapkan Sejumlah Kegiatan

Gapura Kota Banjar ,- Menyambut datangnya bulan suci ramadhan, nampak sudah sangat terasa di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas 3 Kota Banjar, Jawa Barat. Dalam pengamatan dilapangan, terlihat para warga binaan sudah sibuk mempersiapkan berbagai agenda kegiatan untuk mengisi bulan suci ramadhan tersebut.

Para napi juga sebagian besar terlihat sedang melakukan  kegiatan bersih-bersih disekitar kompleks lapas dengan diawasi para petugas yang juga ikut serta membantunya.

Menurut Kepla Lapas Kota Banjar Ika Yusanti, kegiatan didalam lapas Seperti melakukan bersih-bersih tempat ibadah, kamar hunian, semuanya dilakukan agar para napi sendiri lebih nyaman dalam beribadah selama bulan Ramadhan.

“Pada bulan Ramadhan ini kami juga telah mengagendakan beberapa kegiatan kerohanian diantaranya pesantren Ramadhan, hafalan Alqur’an, yang semuanya bekerjasama dengan Kemenag dan MUI Kota Banjar”, kata Ika, Senin (16/6/2015).

Ika menambahkan, Dalam bulan suci Ramadhan tahun ini, selain kegiatan kerohanian, pihaknya juga menggiatkan ibadah sholat tarawih berjamaah secara rutin, dan dilanjutkan dengan tadarus,”Kata Ika.

Ika berharap melalui kegiatan ini, para warga binaan menjadi lebih baik, soleh, dan taat beribadah, serta para warga binaan pun menjadi lebih mendekatkan diri kapada Allah SWT.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang