20150619_202101-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Selama Ramadhan, Warga Binaan Rutan Banyumas Gelar Tadarusan

Gapura Banyumas ,- Bulan suci Ramadhan benar-benar dijadikan bulan untuk meningkatkan amal dan ibadah guna mendapatkan pahala berlipat ganda sesuai dengan tuntutan dan ajaran Islam yang mengharuskannya.

Semangat beribadah dibulan Ramadhan penuh berkah tersebut, bnar-benar dimanfaatkan seluruh warga binaan  di Rutan Klas II Banyumas,  Jawa Tengah. Hampir  seluruh warga binaan yang beragama islam, mulai rutin melaksanakan tadarusan di mesjid Nurul Zulam yang berada di lingkungan rutan banyumas, seperti yang terlihat Jum’at(19/6/2015).

Para warga binaan ini dengan khusyuk membacakan ayat-ayat suci Al Qur’an bersama-sama. Kebersamaan saat membaca ayat-ayat suci alquran tersebut membuat para warga binaan terharu dan tidak sedikit dari mereka yang meneteskan air mata.

Menurut Dadang Sudrajat Kepala Rutan mengatakan, selama bulan Ramadhan, kegiatan tadarusan atau membaca Al Qur’an ini rutin dilaksanakan setelah shalat tarawih.

“Kegiatan tadarus ini akan rutin dilaksanakan selama bulan ramadhan,” ujarnya.

Dadang menambahkan, dalam bulan Ramadhan ini, merupakan momentum untuk berintropeksi diri bagi para warga binaan dan untuk menjadikan pribadi-pribadi  yang baik dikemudian hari.

“Semoga dari kegiatan ini, untuk kedepannya para warga binaan menjadi individu yang baik dan menyadari sepenuhnya sehingga mau memaknai kehidupannya setelah menjalani masa tahanan mereka dipemasyarakatan,”Imbuhnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang