DSC0372-300x201 HUKUM & KRIMINAL  Naik Pangkat, 22 Orang Bintara Polres Banjar Bersyukur

Gapura Kota Banjar – Polres Kota Banjar kembali menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat Bintara Polri yang bertugas diwilayah hukum Polres Kota Banjar, Jawa Barat. Dalam upacara yang berlangsung di Mapolres setempat. sedikitnya ada  22 Bintara Polres Banjar yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas prestasi yang dicapai anggota polisi demi memacu kinerja personil polisi di lapangan.

Anggota polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni dari pangkat Briptu ke Brigadir berjumlah 5 anggota, dari pangkat Brigadir ke Bripka berjumlah 11 anggota, dan dari pangkat Bripka ke Aipda berjumlah 6 anggota.

Sejumlah anggota brigadir yang mendapatkan kenaikan pangkat merasa bersyukur. Seperti yang diucapkan Aipda Nana, ia yang tadinya berpangkat Bripka, kini naik pangkat ke Aipda. Nana merasa bersyukur dan hal ini dapat memacu untuk meningkatkan kualitas kinerja dirinya.

“Alhamdulillah , dengan kenaikan pangkat ini, saya akan lebih meningkatkan kinerja saya sebagai anggota polisi,”ujarnya.

Dalam upacara kenaikan pangkat ini, selalu ada kegiatan adat yang tidak dapat dihilangkan di polres Banjar, yaitu para anggota yang mendapat kenaikan pangkat, selalu disiram menggunakan air kembang oleh Kapolres. Tidak hanya itu, mereka pun melakukan sujud syukur dan kemudian disemprot menggunakan air pemadam kebakaran.

Kapolres Kota Banjar AKBP Novri Turangga mengatakan, bahwa kenaikan pangkat ini semoga dapat memotivasi untuk meningkatkan kinerja personil polisi.

“Pangkat yang ada di pundak merupakan cermin kualitas pribadi dan kemampuan sebagai anggota Polri,”Kata Novri setelah kegiatan upacara.

Novri menambahkan, kepada seluruh anggota polres Banjar, agar selalu menjaga nama baik korps Polri di masyarakat.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang