Maman.co_ HUKUM & KRIMINAL  Laporkan Rekaman Dugaan Konspirasi, Aktifis Kota Banjar Ditolak Polisi

Gapura Kota Banjar , – Aktivis senior Kota Banjar Herher Rohilin, mendatangi Mapolres Kota Banjar, untuk melaporkan rekaman dugaan konspirasi yang dilakukan oleh mantan Walikota Banjar Herman Sutrisno, Senin (13/7/2015).

Rekaman berdurasi 40.52 detik itu berisi tentang dugaan adanya konpirasi dan kini sudah menyebar luas di masyarakat Kota Banjar. Namun sayang, saat Herher yang datang didampingi beberapa ormas tersebut, laporannya ditolak oleh pihak kepolisian.

Herher mengatakan, dirinya datang sebagai masyarakat Kota Banjar dan melaporkan hal tersebut untuk segera di tindak lanjuti oleh pihak kepolisian. Menurutnya, laporan yang di berikan itu tidak di terima oleh pihak kepolisian, karena menurut pihak kepolisian harus secara tertulis bukan perkara, tapi laporan informasi.

“Pihak kepolisian meminta laporan secara tertulis dan ini akan menjadi laporan informasi, jika laporan informasi ini memungkinkan untuk di lidik, pihak kepolisian akan menindaklanjuti laporan ini,”Kata Herher.

Herher menmbahkan, ia akan mengumpulkan kembali data-data yang ada sebagai pelaporan tertulis tentang adanya dugaan konspirasi korupsi yang terdapat dalam rekaman tersebut.

“Saya akan mengumpulkan data yang lebih lengkap,”imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Shohet mengatakan Pihak kepolisian bukan menolak laporan tersebut, namun laporan tersebut harus berbentuk laporan informasi secara tertulis. Sehingga nanti pihaknya dapat menganalisa.

“jika dalam penyelidikan rekaman terdapat tindak pidana, maka akan di jadikan laporan informasi dan ini akan menjadi pelaporan polisi bukan pelaporan dari masyarakat,”kata Shohet.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang