makam-Rian-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Makam Rian Asisten Presdir XL Korban Pembunuhan, Nyaris Hilang

Makam Rian Asisten Presdir XL, Korban pembunuhan tampak tidak terawat, foto jmb

Gapura Garut ,- Makam Hairiyantira alias Rian (37), karyawati perusahaan telekomunikasi, sebagai sekretaris Presdir PT XL Axiata yang dikubur  di TPU Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul, Garut,  tampak tidak terawat. Makam Rian yang menjadi korban pembunuhan di Oktober 2014 lalu ini tidak memiliki nama.
 
“Jenazah yang dimakamkan di sini dulu tidak memiliki identitas. Jenazahnya dikirim dari RSUD dr Slamet Garut pada 2014 lalu,” kata Ara Kosmara, 60, penjaga makam TPU Cibunar.
 
Menurut Ara, dirinya telah mendapat informasi jika makam ini akan dibongkar. Pembongkaran dilakukan untuk kepentingan penyelidikan pihak kepolisian.
 
“Katanya jangan ada yang diubah dulu (makamnya). Nanti ada dari Jakarta mau kesini. Saya tunggu perintah dari pimpinan saya pak Ion,” ucapnya.
 
Di TPU ini, makam Rian ditumbuhi rerumputan liar. Pengelola makam hanya memasang papan nisan dan batu sebagai tanda.
 
Lokasi pembunuhan asisten Direktur PT XL Axiata ini setidaknya terjadi di Hotel Cipaganti. Korban diduga dihabisi dengan cara dibekap bantal.
 
“Sebenarnya ini kasus tahun lalu. Awalnya kami mengiira korban ini adalah mayat tanpa identitas yang ditemukan di kamar salah satu hotel kawasan Cipanas,” ucap Kasat Reskrim Polres Garut AKP Esti Prasetyo Hadi.
 
Rian diketahui hilang pada November 2014. Namun keluarga korban baru melaporkan kehilangan korban ke Polda Metro Jaya pada April 2015.
 
Terungkapnya kasus ini bermula dari pemalsuan dokumen kendaraan yang dilakukan tersangka.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang