IMG-20151018-00990-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Curi Helm Saat Nonton Bareng Persib, Seorang Pria Diamankan Pol PP

Tersangka pencuri helm saat diperiksa Pol PP Kota Banjar, foto hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Seorang pria berinisial NR (25) Warga Cingkrang, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, nyaris menjadi bulan-bulanan massa. Pasalnya pria tersebut kepergok mencuri sebuah helm di parkiran Pendopo Kota Banjar, Minggu (18/10/2015) pada saat digelar nonton bareng pertandingan final piala Presiden antara Persib vs Sriwijaya FC.

Menurut keterangan Rohmat (34) salahsatu anggota Pol PP Banjar, dirinya sudah curiga dengan gerak gerik pelaku. Hingga akhirnya ketika ia mengambil sebuah helm milik anggota viking yang diparkir di halaman pendopo, dirinya memergokinya, dan langsung diamankan ke ruangan Pol PP.

Beruntung aksinya tersebut diketahui Pol PP, karena pada saat itu, warga tengah focus menonton pertandingan sepakbola.

“Beruntung aksinya diketahui kami, kalau diketahui massa, pasti ia sudah babak belur dipukuli warga, karena pada saat itu masyarakat tengah focus nonton bola,”Ungkapnya.

Sementara menurut pengakuan pelaku, dirinya mencuri helm karena ingin membelikan sebuah hp untuk istrinya. Karena keadaan terdesak dan ada kesempatan, ia kemudian mencuri hingga akhirnya kepergok Pol PP.

“Saya mencuri karena ingin membelikan handphone untuk istri saya, karena uangnya kurang seratus ribu, akhirnya saya terpaksa mencuri helm,”tuturnya.

Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kemudian pihak Pol PP menyerahkan pelaku ke Mapolsek Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang