Polres_Tasikmalaya_Kota-2yq06m51qgaw2ceslycp3e-300x160 HUKUM & KRIMINAL  Belasan Pemuda Tanggung Diamankan Polres Tasikmalaya Kota

Gapura Tasikmalaya ,- Jajaran Polres Tasikmalaya berhasil mengamankan belasan pemuda tanggung yang diduga kuat sebagai anggota geng motor yang sering meresahkan warga setempat. Para pemuda tersebut diamankan petugas dari dua tempat yang berbeda  dalam rangkaian razia Cipta Kondisi Polres Tasikmalaya Kota.

Sekitar  sepuluh orang remaja digiring petugas saat sedang berada dan nongkrong dikawasan jalan Sutisna Senjaya kemudian mereka dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota. Tujuh orang pemuda lainnya diamankan petugas dari Jalan Kawalu, mereka  diduga bagian dari anggota geng motor.

“Telah diamankan belasan  orang diduga anggota geng motor. Dari mereka, ditemukan beberapa kantong miras,” Kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Asep Saepudin, melalui Kabag Ops Kompol Ricki Lesmana, baru-baru ini.

Menurut Kompol Ricki, puluhan anggota geng motor tersebut saat digerebeg pihaknya berusaha melarikan diri dari dikejar petugas. Namun setelah dilakukan pengepungan, belasan orang di dua tempat yang berbeda tersebut akhirnya berhasil diamankan.

“Saat digerebek mereka sedang nongkrong di pinggir jalan di dua tempat yang berbeda, sepertinya mereka hendak mendirikan sebuah klub motor yang baru,”Ungkapnya.

Polisi selanjutnya akan melakukan pembinaan dan memanggil para orang tua serta guru bagi mereka yang masih berstatus pelajar.

“Saat ini para remaja dan beberapa sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaran diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota, kami akan lakukan pembinaan dengan melibatkan orang tua dan gurunya bagi yang masih pelajar”, Pungkasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang