bjr-225x300 HUKUM & KRIMINAL  Tas Dan HP Petugas Penerima Tamu Kantor Dinkes Banjar Digondol Maling

Gapura Kota Banjar – Hanya dalam waktu sekejap sebuah tas dan hp milik Rini (34) seorang Pegawai Negeri Sipil dilingkungan  Dinas Kesehatan Kota Banjar tiba-tiba raib digondol maling sesaat setelah rini pergi ketoilet, Rabu (2/12/2015). Aksi pencurian tersebut berhasil terekam cctv.

Menurut keterangan Rini korban pencurian tersebut, peristiwanya berlangsung cepat, bermula ketika ia sedang bertugas sebagai receptionist (penerima tamu) di kantor  Dinas Kesehatan Kota Banjar.

“Saya sedang melakukan rutinitas seperti biasanya, hanya sebentar  pergi ke Toilet dan meninggalkan tas beserta hp dikursi belakang meja receptionist dan saya kaget begitu balik dari tolilet tas beserta hp sudah tidak ada” Kata Rini kepada wartawan

Rini menambahkan, barang yang hilang tersebut yakni satu buah  Tas Oscar warna kuning yang didalamnya berisi HP Blackberry 8900 warna hitam, dompet kulit berisi uang tunai 400 ribu rupiah, surat-surat berharga, dan HP Andromax warna putih. Sadar dirinya sudah menjadi korban pencurian, kemudian ia melaporkan ke pihak Kepolisian Sektor Banjar.

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Banjar Ipda Nurrozi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian tersebut. Menurutnya, petugas sudah mengetahui ciri-ciri pelaku, karena terekam cctv yang terpasang disetiap sudut ruangan Dinas Kesehatan.

“Kami masih menyelidiki kasus pencurian ini, dan kami sudah mengetahui ciri-ciri pelaku melalui rekaman cctv,”ujarnya .

Nurrozi berharap, aparatur pemerintahan lebih open dan tanggap terhadap tamu yang datang, kemudian di receptionist wajib ada buku untuk mengisi daftar tamu.

“Petugas receptionist minimal harus tiga orang, sehingga jika ada satu yang berhalangan, masih ada gantinya. Tidak hanya itu, petugas receptionist harus peka dan tanggap kepada setiap tamu yang datang,”imbuhnya.

Atas peristiwa pencurian tersebut, korban mengalami kerugian hingga 3,3 juta rupiah.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang