HUKUM KRIMINAL

Polres Garut Telah Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016

Kapolres Garut AKBP Arief Budiman saat Jumpa Pers dengan Kalangan Wartawan, foto jmb
Kapolres Garut AKBP Arief Budiman, foto jmb

Gapura Garut ,- Kepala Kepolisian Resort Garut, AKBP Arif Budiman memastikan seluruh jajaran terus meningkatkan kewaspadaan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 mendatang. Arif mengatakan dirinya telah memerintahkan untuk terus menggelar razia untuk menekan peredaran miras dan penyakit masyarakat lainnya.

“Kami akan melakukan  sweeping bagi setiap kendaraan yang akan memasuki Kabupaten Garut untuk memantau jangan sampai  ada yang membawa minuman keras. Miras itu bisa menjadi awal keributan,” Kata Arif, Minggu (13/12/2015).‬

‪Menurutnya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, setiap  minggu anggotanya melakukan  dua sampai tiga kali operasi.

“Terutama pada malam minggu. Puluhan motor juga sudah banyak yang terjaring.‬ Masih banyak pengendara yang tak membawa surat-suratnya. Ini juga sebagai tindakan antisipasi untuk menghindari geng motor”, Ungkapnya.

Arif menambahkan kini anggotanya juga sudah akan diflot untuk pengamanan  sejumlah rumah ibadah. Ia berharap masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dapat dengan tenang dan aman menjalaninya.

‪“Seluruh Gereja  masing-masing akan mendapatkan pengamanan yang maksimal. Selain itu, seperti diketahui pada setiap akhir tahun selalu dipenuhi  warga yang ingin menikmati liburan. Kami harap bisa saling menjaga keamanan dan kenyamanan,” Tegasnya.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *