Saat terjaring razia lalu lintas seorang anak perempuan malah menangis. foto Hermanto

Saat terjaring razia lalu lintas seorang anak perempuan malah menangis. foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Dalam razia lalu lintas yang digelar Satlantas dan Dinas Perhubungan Kota Banjar Selasa (22/12/2015), banyak anak dibawah umur menangis saat terjaring razia. Kebnyakan dari mereka belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Seperti yang dikatakan Deti (13) warga Pataruman Kota Banjar. Menurutnya ia menggunakan sepeda motor dalam rangka liburan sekolah bersama teman-temannya dari Pataruman menuju daerah Randegan, Kecamatan Purwaharja.

“Saya mau ke Randegan ke rumah teman, tapi di jalan kena razia karena tidak punya SIM, saya takut,”ujarnya sambil menangis.

Sementara itu, KBO Lantas Polres Banjar Ipda Erlan Suganda mengatakan, sebagai petugas, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan kendaraan yang dipakai anak tersebut. Namun kami pun masih memberikan kebijaksanaan dengan berupa teguran secara lisan.

“Kami tetap melakukan pemeriksaan, namun kami pun memberikan kebijaksanaan berupa teguran secara lisan,”ujarnya.

Erlan menghimbau kepada para orang tua yang memiliki anak kecil, untuk tidak memberikan pinjam kendaraannya, karena anak tersebut belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan.

“Kepada para orang tua supaya tidak meminjamkan sepeda motor kepada anaknya yang masih kecil, hal ini karena mereka belum cukup umur,”himbaunya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com