IMG-20160125-01771-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Polres Banjar Bekuk Komplotan Pembobol ATM

Kasat Reskrim Polres Banjar saat ekspos terkait penangkapan enam pelaku pembobol ATM, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Enam orang anggota komplotan spesialis pembobol ATM berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polres Banjar. Satu diantara keenam pelaku tersebut adalah seorang perempuan berinisial Yen (27).

Anggota komplotan pembobol ATM ini adalah Rud (32), Suh (27), Syah (27), Par (29), As (42), dan seorang perempuan Yen (27). Berdasarkan pemeriksaan Polisi,  keenam anggota Komplotan tersebut merupakan warga Lampung Selatan dan berhasil dibekuk petugas saat akan chek out disalahsatu hotel di Sidoarjo Jawa Timur pada Kamis (21/1/2016) malam.

Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Shohet mengatakan, komplotan ini merupakan para pelaku yang beraksi di Kota Banjar, yakni di ATM yang berada di jalan Letjen Soewarto pada Sabtu (9/1/2016) dengan korban Onasih (57) warga Pangandaran.

“Mereka adalah pelaku yang menipu Onasih warga Pangandaran, dan mereka berhasil meraup uang sebesar 17 juta rupiah dari tangan Korban,”ujarnya kepada wartawan, Senin (25/1/2016) di Mapolres Banjar.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 12 kartu ATM kosong dari berbagai Bank, satu pak tusuk gigi, satu buah handphone, dan satu buah mobil avansa warna hitam bernopol DE 1747 CC.

“Komplotan ini sudah beraksi dibeberapa Kota diantaranya, Jakarta, Tegal, Brebes, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Ciamis, dan Banjar,”imbuh Shohet.

Kini keenam pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Banjar. Mereka dikenai pasal berlapis yakni 378 tentang penipuan dan 363 ayat 1 butir 4 yakni tentang pencurian dilakukan bersama-sama dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

“Kami akan melakukan pemasangan famplet himbauan disetiap ATM yang ada di Kota Banjar dengan ditandatangani Kapolres,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang