IMG-20160603-02723-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Nongkrong Pada Jam Sekolah,  Lima Pelajar Terjaring Razia Pol PP

Ini para pelajar yang terjaring razia Satpol PP karena bolos dari sekolah, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Jajaran Satpol PP Kota Banjar berhasil menggaruk lima pelajar yang tengah nongkrong di perkebunan karet Batulawang, di wilayah Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar, baru-baru ini. Razia tersebut digelar dalam rangka Operasi Praja Wibawa Satpol PP Kota Banjar.

Kelima pelajar tersebut yakni DK (16), RM (16), dan DKur (16). Ketiganya merupakan pelajar dari SMA Muhamadiyah Banjarsari. Kemudian NH (18) dan AF (17), keduanya merupakan pelajar dari SMK 1 Padaherang.

Kasatpol PP Kota Banjar, melalui Kasi Penegakan Daerah (Gakda) Aep Saepudin mengatakan, kelima pelajar yang terjaring operasi Praja Wibawa ini berdasarkan laporan dari salah seorang warga Kota Banjar. Warga mengaku resah dengan banyaknya pelajar yang sering nongkrong di kawasan perkebunan karet tersebut pada saat jam sekolah.

“Kelima pelajar yang terjaring operasi ini berdasarkan laporan dari warga, dan kemudian kami menindaklanjuti,”ujarnya.

Kelima pelajar ini kemudian digiring petugas satpol pp Banjar untuk didata dan diberi pembinaan.

“Mereka kami data dan kami beri pembinaan,”imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pelajar berinisial AF mengaku dirinya pada saat itu hanya ingin main saja dan tidak akan berbuat yang macam-macam. Ia datang bersama NH, kemudian disusul oleh DK, RM, dan DKur.

“Awalnya kami hanya berdua dengan NH,  namun kemudian disusul DK, RM, dan Dkur. Kami pun hanya main saja dan tidak berbuat yang macam-macam,”akunya.

kemudian, pihak satpol pp memanggil orang tua masing-masing pelajar tersebut, hal ini untuk menjemput anaknya dan supaya orang tua mengetahui bahwa perbuatan anaknya yang suka nongkrong pada saat jam sekolah.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang