DSC_0481-300x200 HUKUM & KRIMINAL  Polres Banjar Gelar Razia Gabungan Persempit Ruang Gerak Geng Motor

Polres Banjar saat menggelar razia gabungan dengan TNI dan Pol PP, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Maraknya kekerasan jalanan akibat ulah dari geng motor membuat jajaran Kepolisian Resort Banjar bersama TNI, dan Satpol PP, menggelar razia gabungan untuk memastikan Kota Banjar terhindal dari ulah berandalan bermotor atau geng motor.

Razia gabungan tersebut dimulai dari Mapolres Banjar langsung menuju titik pertama yaitu kawasan Banjar Atas yang seringkali dijadikan tempat nongkrong anak-anak motor.

Upaya petugas tidak sia-sia terbukt dari lokasi Banjar Atas petugas berhasil mengamankan tiga unit motor tanpa dilengkapi surat-surat kepemilikan kendaraan. Razia kemudian dilanjutkan dengan menyusuri kawasan Pusda’i, disini petugas berhasil mengamankan satu unit motor bodong.

Tidak selesai sampai disini, petugas gabungan ini terus  menyusuri kawasan Taman Kota, lagi-lagi petugas berhasil mengamankan sembilan unit motor bodong.

Kemudian, petugas mengangkut dan mengamankan motor-motor tersebut ke Mapolres Banjar.

Kabag Ops Polres Banjar, AKP Shohet mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka penertiban kelompok-kelompok motor. Selain itu, juga. Sebagai bagian dari cipta kondisi.

“Sasaran kita adalah para kelompok motor yang terindikasi sebagai berandalan bermotor. Selain itu sasaran kita juga kepada motor-motor bodong,”Kata Shohet, Selasa (14/6/2016) malam.

Shohet menambahkan, dari operasi tersebut pihaknya berhasil mengamankan 13 unit motor tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan resmi.

“Kepada pemilik motor yang terjaring razia, kami persilahkan ambil di Mapolres Banjar dengan syarat memperlihatkan surat-surat kendaraan tersebut,”imbuhnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Banjar, bahwa sekalipun pada malam hari para pengendara ini harus membawa surat-surat kendaraan.

“Meski malam hari, semua pengendara dihimbau untuk membawa surat-surat kendaraan, hal ini demi keamanan dan kenyamanan si pemakainya,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang