IMG-20160702-02874-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Belasan Karung Padi Raib Digondol Maling

Pemilik Padi menunjukan lokasi serta sejumlah karung padi yang raib digondol malig, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Aksi kejahatan pencurian jelang lebaran sudah tidak lagi memilih sasaran. Apapun yang mungkin menjadi uang dengan berbagai cara telah menjadi sasaran maling.

Seperti yang terjadi pada belasan karung berisi padi  kering siap giling milik Kukun Abdul Syakur (35) yang tersimpan di dalam gudang di dusun Girimulya RT 7/14, Desa Binangun Kecamatan Pataruman, Sabtu (2/7/2016) malam tadi raig digondol maling. Akibat dari peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Menurut keterangan Kukun, kejadian tersebut pertamakali diketahui oleh Sadili (56) yang juga sekaligus merupakan paman korban. Ketika itu, ia hendak membuka gudang namun setelah dibuka, karung berisi padi kering yang berjumlah 22 hanya tersisa 8 karung, sehingga pencuri hanya berhasil menggondol 14 karung.

“Kejadian ini pertamakali diketahui paman, pada saat itu ia mau masuk gudang, namun ternyata setelah masuk, sebagian karung yang berisi padi kering sudah hilang dan hanya tersisa delapan karung dari 22 karung,”ujarnya.

Kukun menambahkan, kejadian tersebut terjadi sekitar malam atau menjelang subuh, dan diketahui sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Ia pun menduga pencuri masuk ke dalam gudang melalui jendela, karena diketahui kunci jendela sudah dalam keadaan rusak.

“Diduga pencuri masuk melalui jendela gudang, karena diketahui kunci jendela dalam keadaan rusak,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia pun kemudian  melaporkan kejadian ini ke Polsek Pataruman. Hingga akhirnya, polisi pun melakukan olah TKP.

kasus pencurian ini, kini ditangani oleh pihak Polsek Pataruman.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang