wp-1469873243146 HUKUM & KRIMINAL  Aksi Pencuri Handphone di Counter Terekan CCTV
Gapura Kota Banjar , – Sebuah counter handpohone milik Iim Hualid (36) di lingkung Katapang RT 6/2 Kelurahan Karangpanimbal Kelurahan Purwaharja Kota Banjar Jawa Barat, disatroni maling, Jumat (29/7/2016) dini hari.

Aksi pencurian tersebut berhasil terekam cctv yang terpasang di setiap sudut ruangan counter.

Dalam aksinya, pelaku berjumlah dua orang yang masing-masing diketahui berinisial RO (15) dan DT (15), keduanya warga Kelurahan Mekarsari Kota Banjar. 
Dalam rekaman cctv, kedua pelaku berbagi tugas. DT sebagai pengawas di luar, sedangkan RO bertugas sebagai eksekutor. 

Pelaku RO masuk kedalam counter melalui sebuah jendela, kemudian ia masuk dan mulai melancarkan aksinya mencari barang yang akan dicuri. 
Dalam aksinya, RO seperti tampak bingung, ia malah mondar-mandir selama setengah jam di dalam ruangan. Malahan, ia sempat berkaca untuk membetulkan cadar pada wajahnya. 

Tidak lama kemudian Ia membuka laci penyimpan uang, dan mengambil uang sebanyak Rp 129.000 serta beberapa voucher serta kuota telpon celular.
Tidak puas dengan itu, kemudian ia memasuki ruang play station, disana ia berhasil mengambil satu buah play station seharga 4,8 juta rupiah. 

Kemudian RO  membawanya ke tempat semula masuk yakni jendela dengan maksud menyodorkan melalui jalan tersebut kepada DT yang bertugas mengawasi suasana di luar.

Di luar, RO tidak mengetahui bahwa DT sudah ditangkap warga, saat akan beraksi kembali, warga sudah meneriaki RO dan sudah mengepungnya. RO bingung, kemudian ia bersembunyi dibalik kasur. 

Warga yang geram karena mendapat laporan dari korban, kemudian masuk dari depan counter dan mencari RO yang bersembunyi. Akhirnya, RO pun tertangkap dan sempat mendapat bogem mentah dari warga yang sudah berkumpul sejak tadi.

“Kami sudah geram dengan banyaknya aksi pencurian di sini”,Kata salah seorang warga.

Wargapun akhirnya langsung menyerahkan ke pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang