Gapura Ciamis ,- Petugas Unit Reskrim Polsek Cijengjing, Kabupaten Ciamis berhasil menolong Suripto (34) seorang pria yang diduga menjadi korban perampokan. Berdasarkan laporan warga petugas Kepolisian segera mendatangi lokasi ditemukannya Surapto dalam keadaan tergeletak dipinggir jalan dengan bagian kepala tertutup lakban serta kedua tangannya terikat.

Surapto diduga sengaja dibuang di tepi jalan jalur utama Kota Banjar-Ciamis, tepatnya di wilayah Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis.

Kanit  Reskrim Polsek Cijeungjing, Radius Windu mengatakan saat mendatangi lokasi setelah mendapatkan informasi warga, pihaknya langsung memberikan pertolongan pada korban dengan memeriksa kondisinya.

Belakangan diketahui korban adalah pria asal Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap yang sehari-harinya bekerja sebagai pengemudi mobil boks.

“Namanya Suripto, ia mengaku menjadi korban perampokan di wilayah Cilacap. Kemudian oleh para pelaku korban dibuang di wilayah Ciamis. Kami juga melakukan kordinasi dengan Polres Cilacap untuk penanganan selanjutnya,” Kata Radius, Rabu (10/8/2016).

Saat diperiksa petugas lanjut Radius, korban  mengaku dibegal dan dirampok, di wilayah Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, saat  perjalanan pulang setelah mengambil barang salah satu minimarket di Kota Banjar.

“Ketika melintas dijalanan sepi, kendaraannya dipepet oleh mobil yang diduga Avanza. Penumpang mobil yang mengenakan mirip seragam seperti polisi, memaksa Suripto menghentikan kendaraannya”, Tuturnya.

Radius menambahkan korban kemudian dihampiri pelaku dan menanyakan kelengkapan surat kendaraan.

“Pelaku kemudian  minta sejumlah uang karena pajak kendaraan sudah habis. Korban tidak memenuhi permintaan tersebut, karena tidak membawa uang. Pelaku memerintahkan Suripto keluar dari kendaraan, dan diminta menemui pelaku lainnya yang ada di dalam mobil”, Paparnya.

Korban juga mengakui kepada ia sempat dipukuli dan tangannya diikat, kepala dan wajah ditutup lakban kemudian korban dibawa kabur hingga dibuang diwilayah Ciamis.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang