IMG-20160913-WA0003-300x169 HUKUM & KRIMINAL  Bawa Kabur Gadis, Pria Mengaku Wartawan Nayris Diamuk Warga

Warga Banjarwangi saat berkerumun hendak menghaimi Pelaku, foto dok

Gapura Garut ,- Seorang pria bernama Jimy M Nuthusni (48) yang mengaku-ngaku sebagai seorang wartawan nyaris jadi bulan-bulanan warga di Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, menyusul ulah nekad pria tersebut membawa kabur seorang gadis berinisal M (17) warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Gadis M yang dibawa kabur pelaku hingga berhari-hari tersebut adalah warga Kampung Cipinang, Desa Cipinang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Menurut Kasubag Humas Polres Garut, AKP. Ridwan Tampubolon, korban  dilaporkan pihak keluarganya ke Polsek Cimaung Kabupaten Bandung degan laporan telah dibawa kabur pelaku sejak beberapa hari.

“Pelaku bernama Jimy ini tercatat sebagai warga Kampung Sukarasa, Desa Girijaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, ia mengaku sebagai wartawan,” Kara AKP Ridwan Tampubolon dalam rilisnya, Selasa (13/9/2016).

Ridwan menambahkan berdasarkan laporan dari Polsek Cimaung Kabupaten Bandung menyebutkan bahwa pihaknya sedang melakukan pengejaran  terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Jimy Muhamad yang melarikan ke Garut dengan membawa lari  seorang gadis.

“Setelah ada kordinasi antar Polsek Cimaung dengan jajaran Kepolsian di Garut, pelaku  teridentifikasi melarikan diri ke kecamatan Banjarwangi,”Ungkapnya.

Bersama warga setempat, jajaran Polsek Banjarwangi akhrinya berhasil melakukan penangkapan. Sempat banyak warga yang tersulut emosinya saat mengetahui pelaku kabur melarikan diri anak gadis, hingga pelaku nyaris menjadi bulan-buanan warga.

“Berkat kesigapan anggota Polsek Banjarwangi dan anggota Polsek Cimaung pelaku berhasil diamankan. Warga setempat yang sempat ingin menghakimi pelaku berhasil diredam,” Tutur AKP  Ridwan.

Pelaku saat ini, lanjut Ridwan  sudah berada di Mapolres Garut untuk menjalani pemeriksaan terkait motif membawa lari anak gadis orang lain.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolres Garut guna dimintai keterangan lebih lanjut,”ucapnya.

Sementara itu korban, M, sedang menjalani perawatan intensif di Puskesmas Cikajang karena mengalami syok. Korban berlum bisa dimintai keterangan dan membutuhkan waktu yang cukup untuk pemulihan mentalnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang