Gapura Garut ,- Minuman keras (miras) oplosan kembali menelan korban. Tiga orang warga Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut dikabarkan meninggal dunia setelah menggelar pesta miras oplosan, Minggu (13/11/2016).

Kabid  Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan, tiga orang dilaporkan meninggal dunia setelah mengkonsumsi miras oplosan di Kabupaten Garut.

“Tiga orang meninggal dunia karena minum oplosan,” kata Yusri kepada wartawan, Minggu (13/11/2016).

Menurut Yusri berdasarkan laporan yang diterimanya ketiga korban miras oplosan tersebut adalah pemuda warga Kampung Pasantren Sukadana, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

“Mereka dikabarkan meninggal dunia pada hari Sabtu (12/11/2016) sekitar pukul 22.00 WIB malam. Besoknta pada Minggu tanggal 13 November 2016 pukul 08.00 WIB ketiga korban telah dimakamkan oleh pihak keluarganya,” ungkapnya.

Kronologis yang mengakibatkan nyawa tiga pemuda itu melayang Kata Yusri, sebelumnya mereka berkumpul di kawasan kampung Sira Situ, Jumat (11/11/2016) malam, kemudian mengonsumsi minuman keras oplosan alkohol 70 persen dengan minuman suplemen dan air mineral.

“Minuman tersebut lalu dikonsumsi bersama-sama dengan seorang korban lainnya, Rian, setelah itu pulang ke rumahnya masing-masing. Pada Sabtu malam Minggu, ketiga orang korban yang meninggal minum lagi dan pada pukul 22.00 WIB korban meninggal dunia,” Tururnya.

Yusri menambahkan, seorang yang selamat dari pesta minuman keras oplosan tersebut yakni Rian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

     “Untuk korban atas nama Rian Hidayatulloh hingga kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit dr Slamet, Kabupaten Garut,” Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang