wp-1482428263171 HUKUM & KRIMINAL  Disperindagkop Ciamis Sita Daging Tak Layak Jual di Toserba

Gapura Ciamis ,- Dinas Perindrustrian Perdagangan dan Koprasi (Disperindagkop) Kabupaten Ciamis melakukan sidak ke sejumlah pedagang tradisional dan pasar modern yang ada di seputar Kota Ciamis. 
Dalam sidak tersebut petugas menemukan  berbagai makanan dan minuman yang sudah tidak layak untul dikonsumsi seperti daging ayam dan minuman kemasan yang sudah kadaluarsa.
Teti Hermiati, Kasi Perlindungan Konsumen Disperindagkop Kabupaten Ciamis mengatakan, hasil sidak yang dilakukan pihaknya menemukan sejumlah makanan yang tidak layak konsumsi.

“Banyak makanan yang terindikasikan mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia yang mengkonsumsinya,”Kata Teti, Kamis (22/12/2016).
Teti menambahkan, pihaknya juga terpaksa mengamankan daging ayam yang diduga memakai zat pewarna dari sebuah super market.
“Daging ayam yang kami temukan di jogja dep store ini seperti kelihatan masih segar dan berwarna oranye padahal keberadaanya sudah satu minggu , namun  setelah kami periksa daging itu memakai jat pewarna dan sudah tidak layak konsumsi ,”ungkapnya.
Beberapa jenis makanan yang diduga bermasalah selanjutnya di bawa petugas untuk diperiksa di labolatorium untuk mengetahui seberapa bahayanya kandungan bahan kimia yang ada dalam makanan tersebut.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang