Gapura Garut ,- Diduga mencuri seorang warga Kabupaten Bandung  babak belur dihajar sejumlah warga di Kampung Cidampit, Desa Dano, Kecamatan Leles Garut sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (29/12/2016).

Warga marah dan memukili terduga pelaku saat ketahuan diduga hendak melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor yang terparkis disekitar lokasi saat warga memperhatikan gerak gerik pelaku yang mencurigakan.

Komandan Koramil Leles, Kapten Dede Kusnaedi menyebutkan warga yang dipukuli warga tersebut diketahui berinisial JA (38) asal Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

“Awal mulanya JA melakukan kegiatan mencurigakan di sekitar Kampung Cidampit, Desa Dano, Kecamatan Leles sehingga oleh warga diduga hendak melakukan tindak pidana pencurian di sekitar lokasi kejadian,”Kata Kapten Dede kepada wartawan, Kamis (29/12/2016).

Kecurigaan tersebut kata Danramil karena terduga  JA tidak menunjukan gelagat yang baik hingga warga langsung menangkapnya bahkan menghakimi dengan memukulinya.

“Seketika JA pun menjadi bulan-bulanan warga sehingga mendapatkan luka di sekujur badannya karena memang warga geram terhadap aksi pencurian yang suka terjadi di sekitar Kampung Cidampit, padahal JA belum terbukti juga mencuri,” ujarnya

Dede menambahkan phaknya bersama pihak Kepolisian langsung kelokasi kejadian dan berusaha mengamankan terduga pelaku dari amukan warga dengan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Slamet Garut karena mengalami luka yang cukup serius akibat amukan massa tersebut.

“JA initerpaksa  mendapatkan perawatan di RSUD dr Slamet Garut, sejumlah bagian tubuhnya mengalami luka yang cukup serius akibat pukulan para warga,”Ucapnya.

Kemarahan warga terhadap aksi pencurian tersebut lanjut Dede karena didaerah setempat sudah sering terjadi aksi pencurian sehingga warga geram.

“Mungkin warga agak kesal atau bagaimana juga saat ada yang mencurigakan atau dicurigai hendak melakukan pencurian, tapi untuk JA ini nantinya mungkin akan diperiksa oleh pihak kepolisian,”Tuturnya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang